Beberapa Asuransi Syariah di Indonesia

Asuransi, untuk saat ini sudah bukan hanya sebagai tameng atau perlindungan diri dan keluarga untuk pembiayaan kesehatan, keamanan rumah atau pun keamanan kendaraan. Asuransi saat ini juga berfungsi sebagai investasi masa depan yang cukup menguntungkan. Pada artikel kali ini, syariahbank.com akan berbagi informasi Beberapa Asuransi Syariah di Indonesia.

Investasi sudah merupakan hal yang wajib dimiliki seseorang untuk menunjang hidupnya di masa akan datang. Asuransi merupakan salah satu pilihan produk investasi yang tepat. Selain berinvestasi, dengan adanya asuransi juga adanya proteksi jiwa dan kesehatan. Namun, tidak dengan semakin mengertinya orang terhadap agama, tidak sedikit orang yang menjadi enggan memiliki asuransi.

Membaca peluang tersebut, beberapa perusahaan asuransi menghadirkan produk Asuransi Syariah yang telah mendapatkan pengakuan dari Dewan Syariah Nasional (DSN). Dengan berbagi pertimbangan dan juga pengolahan, di Indonesia sudah terdapat beberapa asuransi syariah yang dapat menjadi pilihan investasi anda.

Berikut Beberapa Produk Asuransi Syaria Yang Ada Di Indonesia:

  1. Asuransi Takaful Indonesia

Asuransi Takaful Indonesia merupakan asuransi murni syariah pertama di Indonesia. Dengan beragam produk jasa asuransi dan perencanaan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah, Takaful Indonesia berkomitment untuk memberikan layanan keuangan syariah yang lebih adil, menguntungkan, menntramkan, dan insyaa Alloh membawa keberkahan bagi keluarga Indonesia.

Ada banyak jenis produk dari Asuransi Takaful Indonesia, baik Asuransi Takaful Keluarga, Asuransi Jiwa Murni, Asuransi Pendidikan Syariah, serta produk investasi dan proteksi Takaful, dan lain-lain. Hampir diseluruh plosok Indonesia saat ini telah memiliki agen Asuransi Takaful Indonesia. Hal ini memudahkan masyarkat yang ingin bergabung

 takaful

  1. Asuransi PruSyariah

PruSyariah atau lebih dikenal dengan produk PruLink Syariah merupakan salah satu produk asuransi syariah yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak rider yang dapat menjadi pilihan nasabah merupakan salah satu kekuatan dari produk asuransi syariah ini. Beberapa diantaranya yaitu PRU hospital & Surgery syariah 75, PRU syariah early stage cirisi cover, dan berbagai macam rider lainnya yang dapat menambah perlindungan keluarga.

BACA JUGA:  Tabungan BTN Batara iB dari BTN Syariah

prusyariah

  1. AIA Syariah

AIA Syariah merupakan produk asuransi syariah yang dihadirkan AIA. AIA syariah menyediakan produk berdasarkan prinsiop syariah dimana setiap peserta dapat saling menolong (ta’awun), saling melindungi (tadhamun), dan saling menanggung (takaful) sehingga insyaa Alloh akan membawa kebaikan antar sesama Peserta.

Ada beragam produk unggulan yang dihadirkan AIA Syariah untuk masyarakat Indonesia, antara lain Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, Provisa Syariah, Fortuna Amanah, Hassana Link, dan Provisa Platinum Syariah.

aia syariah

  1. Manulife Syariah

Produk dari Manulife Syariah adalah Zavira Safelink. Syariahbank.com sudah pernah berbagi informasi mengenai produk asuransi ini. Walaupun tergolong pendatang baru, Zavira SafeLink memiliki banyak kelebihan yang tidak kalah dibandingkan dengan asuransi syariah lainnya. Dengan beragam pilihan Raider yang disedikan dan penginvestasian dana 100% sudah dimulai ditahun ke empat memberikan banyak keuntungan bagi masyariakat Indoensia.

zafira

  1. Allianz Syariah

Allianz mengadirkan produk asuransi syariah sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia dengan nama Allisya Invest Plus. Allisya tidak hanya hadir untuk asuransi kesehatan saja, namun juga ada asuransi jiwa, rumah, dan juga mobil. Untuk produk Allisya Invest Plus diberikan dengan cara nasbah berinvestasi dengan melakukan pembayaran premi satu kali di muka untuk jangka waktu 5 hingga 10 tahun yang dilengkapi dengan asuransi tambahan. Ditunjang dengan kartu dan sistem reimbursement, Allisya dapat menjadi pilihan asuransi yang tidak salah untuk dipilih.

allianz syariah

Itu tadi sedikit informasi terkait beberapa produk asuransi syariah yang cukup terkenal di Indonesia. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk terseut, anda dapat mengunjungi atau menghubungi call center masing-masing produk. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi salah satu referensi anda dalam menentukan produk asuransi mana yang akan dijadikan produk investasi yang dilengkapi dengan pelindungan kesehatan dan jiwa. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel syariahbank.com. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

BACA JUGA:  Produk Pembiayaan Tunai Emas BTN Syariah

Add a Comment