Besar Nisbah Deposito di Bank Syariah

Pada artikel-artikel sebelumnya admin telah berbagi informasi mengenai perbedaan deposito dan tabungan, serta langkah-langkah membuka account deposito di bank. Setelah mengetahui perbedaan tersebut, syariahbank.com akan berbagi informasi terkait Besar Nisbah Deposito di Bank Syariah.

Namun, sebelum informasi terkait besar nisbah deposito dibeberapa bank syariah, syariahbank.com akan memberitahukan ulang langkah-langkah membuka deposito. Berikut langkah-langkah umum membuka deposito:

  1. Anda harus memiliki tabungan utama sebagai tempat untuk penarikan dana serta penempatan bagi hasil yang akan diterima. Tata cara membuka rekening tabungan telah dijelaskan pada artikel sebelumnya.
  2. Pastikan dana yang akan didepositokan sudah ada pada rekening tabungan utama.
  3. Siapkan KTP dan NPWP sebagai persyaratan pembukaan deposito.
  4. Siapkan sejumlah dana untuk pembayaran Materai yang akan digunakan.
  5. Tentukan lama dana yang akan anda deposito kan sesuai dengan jangka waktu yang disediakan pihak bank. Selain itu, tentukan pula jenis deposito yang akan anda buka, apakah deposito Kapitalisir atau non Kapitalisir dan apakah ARO atau Non ARO.
  6. Isi formulir dengan lengkap sesuai dengan kondisi yang ada beserta ketentuan deposito dan akad deposito. Jika ada yang tidak anda pahami maka tanyakan kepada Customer Service.
  7. Ikuti dan tunggu beberapa saat ketika Customer Service sedang membuka account
  8. Deposito dinyatakan berhasil dan selesai proses pembukaannya ketika anda telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito tersebut.
  9. Simpan dengan baik bukti tersebut sebagai bukti kepemilikan. Bawa bukti tersebut kembali jika anda akan melakukan pencairan dana deposito.
  10. Selamat anda telah membuka dan memiliki deposito

Setelah mengetahui bagaimana cara membuka deposito, berikut  beberapa besar nisbah yang akan anda terima di beberapa bank syariah di Indonesia.

BACA JUGA:  Promo Move To Hasanah BNI Syariah

besar nisbah

Dari data diatas, besar nisbah yang diberikan dapat berubah-ubah tergantung kebijakan dari pihak Bank Syariah tersebut. Dari besar nisbah tersebut calon nasabah dapat menghitung bagi hasil yang akan diterima ditanggal pembukaan setiap bulannya dengan rumus mencari bagi hasil yang pernah syariah bank berikan pada artikel sebelumnya. Atau nasabah dapat menggunakan kalkulator simulasi yang disediakan beberapa bank pada halaman website.

Sedangkan besar Dana awal pembukaan Deposito di beberapa Bank Syariah di Indonesia diantaranya:

minimal deposito

Itu tadi sedikit informasi mengenai besar nisbah dan dana minimal penempatan deposito di beberapa Bank Syariah di Indonesia serta cara membuka deposito. Semoga dengan data yang disajikan dapat menjadi data pembanding dan referensi anda untuk melakukan pembukaan deposito di bank syariah. Dan juga, semoga informasi yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat untuk anda mengenai perbankan syariah.

Add a Comment