BNI Syariah Otomotif “Oto iB Hasanah”

Setelah pada artikel-artikel sebelumnya, syariahbank.com berbagi informasi mengenai produk pembiayaan KPR dan produk tabungan serta investasi di Bank-Bank Syariah di Indonesia. Maka, pada artikel ini syariahbank.com akan berbagi sedikit informasi mengenai salah satu jenis pembiayaan dari BNI Syariah yaitu BNI Syariah Otomotif “Oto iB Hasanah“. Apabila selama ini para pembaca mencari bank syariah mana yang memberikan fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil, maka BNI Syariah dapat menjadi salah satu pilihan dan tujuannya.

Capture

Oto iB Hasanah adalah salah satu fasilitas pembiayaan consumer (konsumtif murabahah) yang disediakan BNI Syariah dan diberikan kepada anggota masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan bermotor. Adapun objek yang menjadi anggunan dalam pembiayaan ini adalah kendaraan bermotor yang dibiayai dengan jenis pembiayaan ini.

Dengan beragam keunggulan yang diberikan,Oto iB Hasanah merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang ingin membeli kendaraan tapi tidak mau melalui perusahaan jasa peminjaman lain. Adapun keunggulannya antara lain:

  1. Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudai sesuai dengan prinsip syariah.
  2. Akad yangdigunakan adalah Murabahah.
  3. Minimal pembiayaan Rp 5.000.000 dan maksimum Rp 1 Milyar.
  4. Jangka waktu pembiayaan maksimal 5 tahun.
  5. Uang muka ringan dan khusus kendaraan bermotor roa 2 dengan pola kerjasama, uang muka tidak diwajibkan.
  6. Angsuran yang dibayarkan tetap tidak berubah setiap bulannya sampai lunas.
  7. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional di seluruh Indonesia.

Apabila anggota masyarakat berminat untuk menggunakan pembiayaan ini, ada beberapa persyaratan yang harus diketahui, yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimal adlah 21 tahun dengan maksimal usia pada saat pelunasan adalah 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk pengusaha.
  3. Memiliki penghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.
  4. Melakukan pengisian formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.
BACA JUGA:  Akad AL-IJARAH AL-MUNTAHIYAH BI AL-TAMLIK menurut Fatwa DSN

Itu tadi sedikit informasi mengenai pembiayaan kendaraan bermotor dari BNI Syariah , Oto iB Hasanah. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut mengenai informasi jenis pembiayaan ini, calon nasabah dapat mendatangi Kantor Cabang atau Perwakilan BNI Syariah terdekat, atau dapat menghubuingi BNI CALL 1500046. BNI Syariah Otomotif, “Inspirasi kepemilikan kendaraan yang mudah dan menenangkan”.

Sumber: www.bnisyariah.co.id

Add a Comment