BSM Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang sedikit menurun tidak berbanding lurus dengan minat pembelian kendaraan bermotor di Indonesia. Dengan semakin mudahnya kepengurusan dan biaya DP yang ditawarkan menrik perhatian masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor. Pada artikel ini, syaraihbank.com akan berbagi sedikit informasi terkait BSM Pembiayaan Kendaraan Bermotor.

bsm

Semakin meningkatnya peminat dan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan bermotor khususnya Mobil memberikan peluang bagi Bank Syariah untuk menghadirkan produk pembiayaan lain. Begitu pula dengan BSM, melihat peluang tersebut BSM juga turut menghadirkan produk pembiayaan pembelian kendaraan bermotor dengan prinsip syariah yaitu Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PKB) BSM.

Pembiayaan ini ditujukan untuk nasabah yang ingin membeli kendaraan bermotor baik mobil atau motor dengan cara dicicil pembiayaannya di Bank Syariah. Dengan menggunakan akad Murabahah, BSM memberikan layanan prima kepada para calon dan nasabah pembiayaan.

Adapun Fasilitas yang diberikan BSM pada produk pembiayaan ini antara lain:

  1. Jenis kendaraan yang dibiayai : Mobil dan Motor.
  2. Kondisi kendaraan dapat baru ataupun bekas (second).
  3. Jangka waktu pembiayaan,
  • Kendaraan baru : maksimal 5 tahun.
  • Kendaraan bekas : maksimal 10 tahun (yang dihitung dari usia kendaraan dan jangka waktu pembiayaan).

pkb

Apabila anda tertarik ingin menggunakan pembiayaan Kendaraan bermotor dari BSM, ada beberapa Syarat dan Ketentuan yang harus diketahui, yaitu:

  • Pemohon harus memiliki pekerjaan dengan pendapatan atau pengahsilan yang tetap setiap bulannya (Karyawan atau wirausaha).
  • Pemohon yang mengajuakan peminjaman minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun pada saat jatuh tempo Peminjaman Kendaraan Bermotor.
  • Untuk pengajuan peminjaman dapat dilakukan sendiri-sendiri atau koordinasi secara kolektif oleh instansi dimana para pemohon bekerja.

Setelah mengetahui Syarat dan Ketentuan, berikut beberaa Dokumen yang harus dilengkapi pemohon untuk mengajukan Peminjaman Kendaraan Bermotor BSM :

  • Fotocopy Kartu Identitas (KTP/SIM/Pasport) yang masih berlaku.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku.
  • Fotocopy Surat Menikah (bagi pemohon yang telah menikah).
  • Surat keterangan bekerja yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang dari instansi temoat pemohon bekerja.
  • Slip gaji yang disahkan oleh instansi temat pemohon bekerja.
  • Beberapa keterangan mengenai kendaraan bermotor yang akan dibeli diantaranya : Jenis kendaraan, Tahun pembuatan, Fotocopy BPKB, Nama pembeli atau pemilik sebelumnya, Harga kendaraan yang akan dibeli.
  • Surat persetujuan dari istri/suami (bagi pemohon yang telah menikah)
BACA JUGA:  Jenis Produk Bank Syariah

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan fasilitas Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari BSM? Apabila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait pembiayaan ini, anda dapat menghubungi Call Center BSM di 14040 atau mengunjungi kantor cabang BSM terdekat di kota anda. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia. BSM Syariah “Lebih Adil dan Menenangkan”.

Add a Comment