Cara Bayar Kartu Kredit BNI Syariah

cara menghitung tagihan kartu kredit bni syariah

Jika anda merupakan pengguna baru dari kartu kredit BNI Syariah, anda pastinya masih banyak mencari informasi terkait produk tersebut termasuk cara bayar. Beirkut informasi terkait Cara Bayar Kartu Kredit BNI Syariah.

Pada artikel sebelumnya, syariahbank.com telah banyak berbagi informasi terkait kartu kredit syariah khususnya BNI Syariah Card. Dari informasi terkait fitur kartu kredit hingga cara mengitung pembayaran bulanan. Dan untuk artikel kali ini, kami akan memberi informasi terkait cara bayarnya.

Untuk membayar bulanan kartu kredit anda, anda perlu mengetahui beberapa hal terkait pembayaran tagihan setiap bulannya.

Tagihan Kartu Kredit BNI Syariah

Seperti kartu kredit pada umumnya, setiap bulannya pengguna fasilitas ini akan menerima Lembar Penagihan (Billing Statement) sesuai dengan tanggal Cetak Tagihan. Pada Lembar Penagihan anda akan mengetahui semua rincian transaksi serta biaya-biaya lainnya.

Ada baiknya Anda selalu membaca semua data yang tercantum dengan teliti setiap bulannya. Pastikan transaksi yang tercatat benar sesuai yang anda lakukan. Pengiriman Lembar Penagihan ini dikirimkan dapat melalui langsung ke alamat pengguna fasilitas kartu kredit, E-mail, atau layanan e-Billing.

Tanggal Tagihan dan Minimum Pembayaran Kartu Kredit BNI Syariah

Sebagai pemegang kartu kredit, anda akan mendengar istilah Tanggal Cetak Tagihan, Tagihan Bulan ini, dan Tanggal Jatuh Tempo.

  • Tanggal Cetak Tagihan (Cycle Date) adalah tanggal terakhir transaksi dan pembayaran dibukukan ke Lembar Tagihan Pemegang Kartu untuk bulan berjalan.
  • Tagihan bulan ini adalah tagihan baru yang harus Anda bayar sebelum atau pada saat tanggal jatuh tempo.
  • Tanggal jatuh tempo adalah tanggal terakhir pembayaran Anda harus diterima BNI Syariah.

Ada beberapa jenis jumlah pembayaran yang dapat dipilih antara lain :

  • Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp 50.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggal dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya terkamulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (Berlaku untuk iB Hasanah Card Classic dan Gold).
  • Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp 100.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggal dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya terkamulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (Berlaku untuk iB Hasanah Card Platinum).
  • Pembayaran penuh (seluruh jumlah tagihan).
  • Jumlah berapapun, antara pembayaran minimum dan tagihan baru.

Channel Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI Syariah

Bagi anda pengguna kartu kredit BNI Syariah, ada beberapa fasilitas bank lain yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Berikut nama dan fasilitas bank tersebut:

cara bayar kartu kredit bni syariah

Itu tadi informasi terkait Cara Bayar Kartu Kredit BNI Syariah. Semoga dapat menambah informasi dan membantu anda. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.