Cara Buka Tabungan Haji BNI Syariah

cara buka tabungan haji bni syariah

Bagi Anda yang inin membuka tabungan haji, maka BNI syariah dapat menjadi salah satu pilihan. Lalu, bagaimana Cata Cara Buka Tabungan Haji BNI Syariah? Berikut informasinya.

Naik haji merupakan impian semua umat muslim yang ada di dunia khususnya di Indonesia. Masa tunggu yang sudah mencapai belasan tahun menjadi motifasi masyarakat untuk membuka tabungan haji dari muda.

Dan seperti yang kita ketahui, saat ini tabungan haji yang ada di Indonesia hanya bisa Anda dapatkan di Bank-Bank Syariah. Salah satunya BNI Syariah. BNI Syariah meluncurkan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah untuk membantu Anda dalam merencanakan keuangan agar dapat mewujudkan impian pergi ke Baitullah.

BNI Baitullah iB Hasanah adalah sebuah produk tabungan dengan akad Mudharabah atau Wadi'ah yang dapat Anda pilih. Produk ini dipergunakan sebagai sarana untuk mendapatkan kepastian porsi berangkat menunaikan ibadah Haji (Reguler/Khusus) dan merencanakan ibadah Umrah sesuai keinginan penabung dengan sistem setoran bebas atau bulanan dalam mata uang Rupiah dan USD.

Syarat Buka Tabungan Haji BNI Syariah

Untuk membuka tabungan haji di BNI Syariah ada beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan, berikut diantaranya:

  • Kartu identitas yang masih berlaku dan Asli (KTP/SIM/Pasport).
  • Uang Setoran awal, minimal:

Akad Wadiah : Rp 100.000,- (IDR) atau USD 5,-(USD)

Akad Mudharabah : Rp 500.000,- (IDR) atau USD 50,- (USD)

Cara Buka Tabungan Haji BNI Syariah

Apabila Anda ingin melakukan pembukaan rekening haji di BNI Syariah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Anda mendatangi kantor BNI Syariah terdekat di kota Anda dengan membawa semua persyaratan secara lengkap.
  2. Pergilah ke Customer Service (CS) dan sampaikanlah niat Anda untuk membuka produk tersebut.
  3. Diawal proses, pihak CS akan memeriksa kelengkapan berkas dan kebenaran data terlebih dahulu. Bantulah pihak CS disaat proses ini berlangsung.
  4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi semua formulir yang disediakan. Isilah dengan benar dan menggunakan huruf Kapital. Pastikan kembali tidak ada kesalah penulisan data.
  5. Proses pembukaan akan dimulai setelah Anda selesai mengisi formulir yang tadi telah diserahkan. Harap bersabar ketika proses berlangsung. Proses pembukaan ini akan berlangsung selama kurang lebih 20 menit.
  6. Setelah proses di CS telah selesai Anda akan diminta menyetor uang setoran awal.
  7. Diakhir pembukaan, Anda akan menerima buku tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening.
  8. Pembukaan rekening Anda telah berhasil, dan selanjutnya Anda dapat terus mengisi dana di rekening Anda agar tercapai batas minimum pengambilan nomor porsi.

Itu tadi informasi terkait Cara Buka Tabungan Haji BNI Syariah. Semoga dapat membantu Anda. Terimakasih telah berkunjung ke syariahbank.com.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.