Cara Buka Tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat

Bagi Anda yang berencana membuka tabungan tanpa ATM untuk Anak di Bank Muamalat. Berikut sedikit informasi mengenai Cara Buka Tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat.

Mengajarkan anak menabung sangat baik diterapkan oleh para orang tua sejak dini. Salah satu langkah awal adalah dengan membukakan rekening tabungan tanpa ATMdi Bank Syariah yang ada di Indonesia. Bank Muamalat dapat menjadi pilihan Anda.

cara buka tabungan Ku anak muamalat

Adapun produk ynag dapat dipilih untuk tabungan tanpa ATM untuk anak yaitu Tabungan Ku. Tabungan Ku merupakan jenis tabungan tanpa kartu ATM (untuk sebagian Bank) yang diluncurkan Bank Indonesia di ssemua Bank di Indonesia. Adapun tujuannya adalah sebagai sarana belajar menabung pada anak.

Syarat Buka Tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat

Adapun dokumen yang harus anda siapkan untuk membuka tabungan Ku untuk anak yaitu:

  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Pasport ) orang tua ASLI yang masih berlaku
  • NPWP Asli bagi yang memiliki NPWP.
  • Akte kelahiran Anak Asli.
  • Kartu Keluarga Asli.
  • Setoran Awal minimal Rp 20.000

Cara Buka Tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat

Setelah Anda melengkapi semua berkas pembukaan, maka berikut cara atau langkah membuka tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat:

  1. Datanglah ke Bank Muamalat terdekat dengan temoat tinggal Anda. Saat di Bank anda bertemu dengan Customer Service (CS) yang akan membatu. Nantinya anda akan ditawarkan berbagai jenis tabungan syariah. Setiap jenis tabungan syariah terkadang memiliki akad yang berbeda.
  2. Sampaikan bahwa anda akan membuka Tabungan Ku untuk anak. Pihak CS nantinya akan memberitahukan bahwa tabungan akan berbentuk “Nama  Orangtua QQ Nama Anak”, contoh “Ahmadi QQ Rizqiatun”
  3. Lalu isilah formulir yang disediakan oleh CS secara lengkap dan tepat. Hal ini dikarenakan pengisian formulir terutama data pribadi secara lengkap merupakan peraturan dari pihak Bank Indonesia. Adapun kegunaannya adalah untuk menghindari penggunaan data palsu oleh calon nasabah.
  4. Perhatikan setiap peraturan yang ditulis dalam formulir yang diberikan. Jika anda memiliki pertanyaan atas peraturan yang ada, maka tanyakan saja kepada pihak CS bank tersebut.
  5. Selagi anda mengisi formulir, maka pihak CS bank akan membuat data utama anda dan anak anda sebagai data referensi jika anda ingin membuka rekening ataupun investasi lainnya di bank yang sama.
  6. Periksa kembali formulir yang telah anda isi.
  7. Jika telah selesai pihak CS akan memberikan buku tabungan yang harus anda bubuhi tanda tangan sesuai KTP pada tempat yang telah disediakan.
  8. Jangan lupa untuk memeriksa kembali data yang tertulis dibuku tabungan, pastikan benar dan sesuai dengan KTP yang berlaku
  9. Apabila telah selesai maka Anda akan diarahkan untuk melakukan penyetoran sejumlah uang pada teller sebagai setoran awal pembukaan rekening.
  10. Proses pun telah selesai. Tanguan Ku untuk anak Anda telah aktif.

Itu tadi sedikit informasi terkait Cara Buka Tabungan Ku untuk Anak di Bank Muamalat.semoga bermanfaat. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.