Cara Daftar Mobile Banking Bank Muamalat Terbaru

cara daftar mb muamalat terbaru

Bagi Anda nasabah Bank Muamalat yang belum menggunakan fasilitas Mobile Banking dan ingin mengaktifkannya. Beirikut Cara Daftar Mobile Banking Bank Muamalat Terbaru.

Untuk menunjang dan memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi financial (Non tunai), Bank Muamalat menghadirkan beragam layanan E-Channel yang dapat dipilih dan digunakan dengan mudah. Salah satunya adalah Mobile Banking.

Produk layanan ini dihadirkan untuk memudahkan para nasabah yang memiliki Smarthphone untuk melakukan transaksi. Yang diperlukan hanya Handphone dan jaringan internet. Proses pengaktifan dan penggunaannya yang gampang dapat menjadikan Mobile Banking sebagai andalan pada nasabah.

Mulai 1 November 2017 kemarin, Bank Muamalat telah memperbaharui cara pengaktifasian Mobile Banking mereka. Proses pengaktifan menjadi lebih mudah dan Anda tidak perlu mendatangi ATM ataupun kantor cabang  terdekat.

Cara Daftar Mobile Banking Bank Muamalat

Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah cara daftar mobile banking Bank Muamalat terbaru :

  • Pastikan Smarthphone Anda memiliki paket internet dan pulsa. Download Aplikasi Mobile Banking di Google Play atau di Apps Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih Menu “Registrasi”. Pilih “Lanjutkan” setelah membaca dan menyetujui petunjuk registrasi.
  • Pilih menu “Registrasi Mobile Banking”. Selanjutnya masukkan nomor rekening (yang ada kartu ATM nya), nomor kartu ATM dan PIN ATM. Lalu, masukkan nomor ponsel yang telah terdaftar di Bank diawal pembukaan rekening.

cara daftar mb muamalat terbaru

  • Pada tahapan selanjutnya masukkan minimal 6 password Mobile Banking sesuai dengan keinginan Anda.
  • Masukkan juga 6 digin TIN (token yang akan digunakan pada transaksi financial non-tunai) Mobile Banking sesuai dengan keinginan Anda.
  • Pilih “Setuju” setelah embaca dan menyetujui “Syarat dan Ketentuan Mobile Banking”.  Selanjutnya akan tampil struk registrasi yang berisi User ID dan akan tersimpan pada galeri di ponsel Anda. Notofikasi registrasi juga akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar di Bank Muamalat.

cara daftar mb muamalat terbaru

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Muamalat

Proses selanjutnya aktivasi Mobile Banking, berikut langkah-langkanya:

  • Pilih Mobile Banking pada aplikasi, masukkan Usser ID dan Password yang telah dibuat diawal registrasi awal.
  • Pilih SMS atau e-mail untuk metode pengiriman Challenge Code.
  • Jika Anda telah memilih, aka nada 6 digiit Challenge Code yang dikirimkan ke salah satu pilihan tersebut (di contoh berupa SMS).
  • Masukkan kode verifikasi, Nomor ponsel yang didaftar, nomor kartu ATM, juga Reference Code. Setelah membaca dan menyetujui “Syarat dan Ketentuan Mobile Banking” pilih “Setuju”.

cara aktivasi mb muamalat terbaru

  • Lakukan perubahan Usser ID dan password Mobile Banking, password terdiri dari minimal 6 maksimal 12 digit yang terdiri dari gabungan hurud besar, kecil dan angka. Piloh OK untuk melakukan perubahan tersebut dan OK kembali ketika perubahan telah berhasil.
  • Setelah selesai Anda dapat masuk kembali untuk memastikan dan Mobile Banking siap untuk Anda gunakan dalan transaksi finansial non tunai.

cara aktivasi mb muamalat terbaru

Itu tadi informasi terkait Cara Daftar Mobile Banking Muamalat Terbaru. Jika Anda merasa bingung, Anda dapat datang ke kantor cabang terdekat untuk meminta bantuan pengaktifasian. Semoga dapat membantu. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.