Cara Daftar Muamalat DIN Tanpa ke Bank Muamalat

Buat kalian nasabah Bank Muamalat kini lebih mudah melakukan transaksi melalui smartphone Android yaitu menggunakan Aplikasi Muamalat Digital Islamic Network. Berikut cara mendaftar Muamalat DIN di smartphone.

Aplikasi ini adalah aplikasi baru yang dirilis oleh bank syariah pertama di Indonesia walaupun sebelumnya pernah mengeluarkan Muamalat Mobile Banking. Namun memangnya ada yang beda antara DIN vs Muamalat Banking?

Jawabannya adalah sangat beda sekali, untuk saya yang sudah mencobanya lebih suka dan mudah menggunakan DIN ketimbang Muamalat Banking.

Perbedaan DIN vs Muamalat Mobile Banking

  • Dari segi tampilan DIN lebih bagus dan user friendly atau lebih mudah dipahami bagi para nasabah yang baru menggunakan aplikasi semacam ini di Android.
  • Fitur login Finger Print(sidik Jari) yang lebih cepat tanpa memasukkan password di MMB walaupun di DIN sendiri juga ada login menggunakan password. Fitur Finger Print ini bisa digunakan untuk smartphone kalian yang terdapat tombol finger print.
  • Masuk ke menu lebih lengkap, kita dapat melihat saldo dari masing-masing rekening kita di muamalat dalam 1 layar.
  • Konten islam yang menarik.
  • Buka Rekening Online
  • Terdapat konten promo jika Muamalat memberikan promo untuk para nasabahnya

Cara Daftar dan Mengaktifkan Muamalat DIN

Untuk mendaftar sangat mudah tanpa kalian harus datang ke Bank Muamalat, dirumah kalian bisa lakukan. Caranya sama seperti mendaftar di Muamalat Mobile Banking.

1. Langkah pertama buat kalian nasabah muamalat yang memegang kartu ATM dapat langsung Install Aplikasi Muamalat DIN di Google Play Store.

2. Setelah terintsall silahkan buka aplikasinya. Lalu pilih tombol DAFTAR

Muamalat Digital Islamic Network

3.Selanjutnya silahkan kalian isi NOMOR REKENING, Pin ATM, Nomor HP dan kode CAPTCA, jika sudah beri tanda ceklis setuju syarat & ketentuan..lalu klik LANJUT.

Selanjutnya tunggu SMS masuk yang berisikan kode OTP, lalu masukkan ke dalam aplikasi DIN dan LANJUT.

Selanjutnya isi User ID, Password, Alamat Email aktif, an kode refferal. Saya sarankan user ID samakan dengan Mobile Banking. Untuk kode refferal terdapat di SMS sebelumnya. Klik LANJUT.

Selanjutnya TIN atau Transaction Identification Number, ini bagian yg rahasia. Karena pada saat sebelum melakukan transfer kode TIN digunakan oleh karena itu jangan sampai kode TIN anda diketahui orang lain.kode TIN terdiri dari 6 digit angka, jika sudah LANJUT.

Terakhir adalah pemberitahuan jika pendaftaran DIN sudah sukses, jika sudah silahkan kalian coba LOGIN.

Cara Daftar Muamalat DIN

Itulah cara daftar Muamalat DIN di HP Android, semoga bermanfaat selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.