Cara Membayar Tagihan PLN Melalui ATM Muamalat

Pembayaran tagihan PLN saat ini sudah tidak harus melalui loket PLN lagi, anda dapat memanfaatkan fasilitas ATM atau e-banking yang disediakan oleh Bank Syariah, salah satunya Bank Muamalat. Berikut langkah-langkah Membayar Tagihan PLN melalui ATM Muamalat.

Sudahkah anda membayar tagihan PLN bulan ini? Jika belum, bayarlah segera sebelum aliran listrik di rumah anda diputus oleh PLN. Saat ini, perbankan syariah di Indonesia memberikan fasilitas untuk para nasabahnya agar dapat membayari PLN tanpa harus ke loket. Hanya memanfaatkan fasilitas ATM, internet banking  ataupun e-banking lainnya.

Dan jika anda merupakan nasabah Bank Muamalat, anda dapat menggunakan fasilitas ATM Bank Muamalat untuk melakukan pembayaran PLN. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masukkan kartu anda kedalam mulut ATM, pastikan posisi telah benar dan sebelumnya telah anda cek tidak ada pengganjal di mulut ATM.
  • Pilih bahasa yang ingin anda gunakan, Bahasa Indonesia atau English.
  • Masukkan enam (6) digit PIN ATM anda. Pastikan anda tidak salah menginput PIN lebih dari tiga kali. Karena apabila lebih dari tiga kali maka kartu anda akan di blokir.

  • Setelah muncul Menu utama, anda dapat mengambil Transaksi lainnya.

  • Ambil pilihan “Pembayaran”

  • Selanjutnya pilih Pembayaran “PLN”

  • Masukkan Nomor ID Pelanggan yang anda miliki, lalu tekan “Benar”, pilihlah “Tabungan” jika transaksi berasal dari tabungan yang di miliki, dan tunggu sebentar.

  • Pada keterangan yang muncul, periksa kembali No ID Pelanggan , jumlah tunggakan, dan nominal pembayaran. Jika sudah benar dan mengetahui total pembayaran tekan “Lanjutkan”. Pada Transaksi ini akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 3.500.

  • Tunggulah beberapa saat, kemudian akan keluar struk pembayaran sebagai bukti anda telah melakukan transaksi pembayaran PLN.
  • Selesailah proses pembayaran PLN menggunakan ATM Muamalat, anda dapat menyelasaikan transaksi dan jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM yang anda gunakan.

Itu tadi langkah-langkah membayar tagihan PLN melalui ATM Muamalat. Tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain melakukan pembayaran, anda dapat melihat kembali artikel untuk melakukan pengiriman uang menggunakn ATM Muamalat.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu menambah informasi anda mengenai  fasilitas dan dunia perbankan syariah.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.