Cara Mendaftar Anggota Koperasi Syariah 212

Jika anda berminat untuk bergabung dan menjadi anggota serta berinvestasi pada Koperasi Syariah 212, maka anda perlu mendaftar menjadi anggota. Berikut Cara Menjadi Anggota Koperasi 212.

Koperasi Syariah 212 memang belum lama berdiri, akan tetapi perkembangannya cukup pesat. Banyak masyarakat yang mendukung atas pendirian dan pengembangan Badan Hukum ini. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya masyarakat di Indonesia yang bergabung dengan Koperasi Syariah 212.

Selain itu, juga terlihat dari pembagunan dan pengembangan Minimarket 212 yang terus terbuka di beberapa kota di Indoenesia. Dan apabila anda berminat untuk bergabung dengan koperasi 212, berikut beberapa hal yang harus anda lakukan

Syarat Keanggotaan Koperasi Syariah 212

Untuk bergabung menjadi anggota koperasi ini, ada beberapa persyaratan yang harus anda miliki dan lengkapi, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Mematuhi semua aturan hukum dan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  3. Tidak terdaftar di organisasi/kelompok yang dinyatakan sebagai organisasi/kelompok terlarang oleh Majelis Ulama Indonesia.
  4. Mengisi, menandatangani, dan menyerahkan formulir permohonan untuk menjadi Anggota Koperasi.
  5. Melunasi Simpanan Pokok sebesar Rp 212.000 dan Simpanan Wajib sebesar Rp 120.000 pertahun atau Rp 10.000 perbulan.
  6. Melampirkan salinan:
  • KTP/SIM/Paspor/KITAS yang masih berlaku (pilih salah satu).
  • Bukti pelunasan pembayaran Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib bulan berjalan.
  • Serta bukti-bukti pendukung lainnya untuk memenuhi persyaratan menjadi Anggota Koperasi.

Cara Mendaftar Anggota Koperasi Syariah

Setelah anda melengkapi data yang dibutuhkan, anda dapat mengunjungi web koperasisyariah212.co.id untuk melakukan pendaftaran online. Dengan mengambil pilihan “Pendaftaran anggota” yang terdapat pada jendela web.

Apabila tidak dapat tersambungkan maka ada beberapa cara lainnya, yaitu menghubungi Contact Center Koperaas Syariah 212 melalui email info@koperasisyariah212.co.id. Atau anda dapat juga mendatangi kantor perwakilan Koperasi Syariah 212 yang telah dibuka di daerah anda.

BACA JUGA:  Cara Buka Tabungan Haji BNI Syariah

Selanjutnya, setelah anda selesai melakukan pendaftaran, anda akan mendapatkan kode Virtual Account untuk melakukan pelunasan dan pembayaran kedepannya. Pelunasan ini dapat dilakukan dengan menggunakan ATM, Internet banking, Mobile Banking atau langsung ke teller bank BSM, BRI Syariah, ataupun BNI Syariah.

Itu tadi informasi mengenai  Cara Menjadi Anggota Koperaasi Syariah 212, untuk informasi lainnya terkait Koperasi Syariah 212, anda dapat membaca artikel sebelumnya. Terimakasih telah berkunjung, semoga dapat menambah informasi dan wawasan anda terkait Koperasi Syariah 212.

Add a Comment