Cara Mengatasi Muamalat DIN Terblokir

Muamalat DIN adalah aplikasi layanan mobile banking Bank Muamalat yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh seluruh penggunanya baik Nasabah ataupun non Nasabah.Muamalat DIN memiliki beragam fitur menarik, seperti :

  • Fitur Finansial yang memungkinkan Nasabah bertransaksi finansial tanpa harus datang ke Bank.
  • Fitur Non finansial yang dilengkapi informasi produk dan layanan untuk mempermudah pengguna mengetahui berbagai produk perbankan Muamalat, lokasi atm dan kantor cabang, konten islami (Daily Hadist, kalkulator zakat, arah kiblat dan jadwal shalat), serta layanan “hubungi kami” yang mempermudah pengguna untuk menghubungi.

Bagi Nasabah Muamalat yang telah memiliki dan menggunakan aplikasi DIN dan terblokir, berikut informasi Cara Mengatasi Muamalat DIN Terblokir.

Cara Mengatasi Muamalat DIN Terblokir

Muamalat DIN merupakan salah satu aplikasi Mobile Banking yang paling mudah untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda tidak perlu membawa alat token untuk melakukan otorasi finansial. Semua sudah terprogram didalam aplikasi tersebut.

Hal-hal yang menjadi alasan terblokirnya DIN antara lain:

  • Gangguan jaringan.
  • Salah dalam memasukan user name maupun password.
  • Salah menginput kode TIN sebanyak 3 kali berturut-turut.

Jika hal itu terjadi, anda dapat melakukan reset atau mendaftarkan ulang aplikasi tersebut. Reset aplikasi Mobile Banking Muamalat dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu melalui ATM dan  melalui aplikasi Mobile Banking yang sudah kamu download. Kali ini kami akan berikan tata cara me-reset akun mobile banking melalui aplikasi, untuk itu kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut:

  1. Buka aplikasi Mobile Banking Muamalat. Pilih menu registrasi yang ada pada halaman pertama dan pilih menu “lanjutkan” kemudian pilih kembali menu “registrasi mobile banking”.
  2. Setelah itu masukan nomor rekening, nomor kartu ATM, dan PIN ATM anda dan pilih kembali menu “Lanjutkan”.
  3. Setelah itu layar utama akan membawa anda ke menu awal dan anda dapat langsung login melalui menu “mobile banking”.
  4. Untuk melakukan reset TIN (Transaction Identification Number) sama dengan langkah diatas, namun pada point kedua anda harus memilih menu “Registrasi TIN”.

Dan apabila dalam prosesnya kamu masih mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi salamuamalat di nomor 15000-16 untuk bantuan teknis.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.