Cara mengatasi salah transfer lewat ATM

Pernahkah Anda mengalami kesalahan pihak penerima dalam melakukan transfer uang? Jika pernah, apa yang Anda lakukan setelahnya? Jika belum mengetahui, maka berikut informasi terkait Cara Mengatasi Salah Transfer Lewat ATM.

tarik tunai uang tidak keluar saldo berkurang

Semakin berkembangnya teknologi memberikan kemudahan kepada para masyarakat, terutama dalam hal melakukan pengiriman uang ke pihak lain. Hal ini dikarenakan Anda dapat menggunakan fasilitas ATM, Mobile Banking ataupun Internet Banking yang bisa langsung sampai setelah selesai melakuakn proses transfer.

Akan tetapi, terkadang dikarenakan terlalu terburu-buru Anda melakukan kesalahan penginputan nomor rekening tujuan dan tidak melakukan pengecekan kembali. Sehingga mengakibatkan dana yang seharusnya masuk ke A menjadi masuk ke pihak B.

Cara Mengatasi Salah Transfer Lewat ATM

Jika hal ini terjadi apa yang harus dilakukan? Berikut diantaranya.

Siapkan beberapa dokumen pelengkap untuk pelaporan, antara lain:

  1. Buku Tabungan.
  2. KTP atau kartu identitas lainnya (SIM/Pasport) yang masih berlaku.
  3. Kartu ATM.
  4. Bukti kirim (Kertas transaksi) ATM.

Jika Anda telah menyiapkan dokumen tersebut, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah:

  • Mendatangi kantor Bank yang Anda gunakan, bukan kantor bank yang merupakan tujuan pengiriman dana.
  • Menemui pihak CS untuk melakukan pelaporan dengan disertai bukti.
  • Nantinya, pihak CS akan memberikan Anda beberapa formulir yang harus Anda isikan sesuai dengan kondisi yang ada. Berikan informasi yang sebenarnya untuk mempermudah pihak Bank melakukan tindakan lebih lanjut.
  • Setelah itu, pihak Bank akan meminta Anda untuk menunggu minimal 7 hari kerja. Sebagai nasabah kita sebaiknya tidak mendesak pihak Bank untuk mempercepat proses. Tunggulah proses berlangsung hingga selesai, nantinya Anda akan dihubungi oleh pihak Bank apabila proses telah selesai. Namun, apabila setelah 7 hari tidak ada informasi lanjutan, Anda dapat kembali ke Bank tersebut.

Apakah dana akan kembali sepenuhnya? Pada dasarnya pihak Bank tidak dapat menjamin dana akan kembali 100%. Akan tetapi pihak Bank akan melakukan yang terbaik, hal ini dikarenakan kesalahan berada di pihak nasabah dikarenakan kelalaian nasabah sendiri.

Itu tadi informasi terkait Cara Mengatasi Salah Transfer Lewat ATM. Semoga dapat membantu Anda. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.