Cara mengganti kartu ATM yang Expired

Kartu ATM Anda tidak dapat digunakan lagi padahal pin telah diinput dengan benar? Bisa jadi kartu Anda telah habis masa berlakunya. Berikut informasi mengenai Cara Mengganti kartu ATM yang Expired.

Saat ini, hampir semua jenis tabungan yang disediakan pihak Bank telah difasilitasi dengan kartu ATM. Hal ini bertujuan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi financial dan non financial dengan cepat tanpa harus pergi ke pihak Teller.

Akan tetapi, kita sebagai nasabah harus mengetahui bahwa kartu ATM yang diterima juga memiliki tahun expired. Dimana artinya, kartu tersebut hanya dapat Anda gunakan seperti biasanya sebelum waktu yang tertera di kartu ATM tersebut.

Jika Anda perhatikan di kartu ATM yang Anda miliki, disitu telah tertulis masa berlaku (valid thru) yang terdiri dari bulan dan tahun. Contoh: pada kartu terlutid keterangan Valid Thru : 12/15. Artinya, kartu ATM tersebut berlaku hingga bulan Desember tahun 2015. Lewat bulan itu, kartu sudah tidak dapat digunakan melakukan transaksi di mesin ATM. Akan tetapi, fasilitas mobile banking dan internet banking yang Anda miliki masih dapat berfungsi dengan semestinya.

Cara Mengganti Kartu ATM yang Expired

Apabila Anda mengalami kartu Expired, maka ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan sebelum pergi ke Kantor Bank terdekat, diantaranya:

  1. Kartu ATM yang telah expired.
  2. KTP atauoun tanda pengenal lainnya (SIM/Pasport) yang masih berlaku.
  3. Buku tabungan.
  4. Surat tAnda bekerja ataupun tinggal jika Anda tidak tinggal sesuai KTP. Untuk beberapa Bank membutuhkan surat ini.

Setelah dokumen telah Anda lengkapi, Anda dapat menemui pihak CS untuk melakukan penggantian kartu ATM expired. Proses penggantian kartu ATM expired tidak membutuhkan waktu yang lam maksimal 15 menit.

BACA JUGA:  Cara Aman Menggunakan Kartu ATM

Penggantian kartu ATM dapat dilakukan di kantor cabang Bank dimana saja. Anda tidak harus mengunjungi kantor Bank dimana tabungan dibuat. Selain itu, proses ini tidak dikenakan biaya. Berbeda halnya jika kartu ATM Anda hilang atau rusak, maka akan dikenakan biaya.

Itu tadi informasi terkait Cara Mengganti Kartu ATM yang Expired. Semoga dapat membatu Anda. Apabila Anda mengalami kendala dalam proses penggantian, Anda dapat menghubungi Call Center Bank tersebut untuk mengadukan kesulitan tersebut.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.