Cara Menggunakan Kalkulator BRI Syariah

Bagi anda yang ingin mengetahui simulasi pembiayaan dari Bank BRI Syaraiah namun tidak memiliki lembar simulasi, maka anda dapat mengguanakan Kalkulator BRIS. Berikut cara menggunakan kalkulator BRI Syariah.

Kebutuhan akan rumah yang meningkat menjadi peluang besar bagi lembaga keuangan terutama lembaga keuangan syariah untuk lebih menjual produk pembiayaan KPR nya. Akan tetapi tidak banyak calon nasbah yang memiliki waktu untuk datang ke Bank hanya untuk mengetahui simulasi pembiayaan.

Oleh karena itu, beberapa Bank Syariah menyediakan fasilitas kalkulator pembiayaan pada website mereka. Akses ini bertujuan untuk mempermudahkan calon nasabah mengetahui simulasi pembiayaan dari besar dana dan lama pembiayaan yang akan digunakan. Begitu pula dengan BRI Syarih.

BRI Syariah menghadirkan Kalkulator BRIS untuk para nasabah dan calon nasabah agar dapat mengecek simulasi pembiayaan yang akan diambil. Cara menggunakannya juga sangat mudah, berikut cara menggunakan kalkulator BRI Syariah (disertai dengan gambar):

  • Dengan menggunakan HP/laptop/PC/gadget yang terhubung dengan internet, bukalah website BRI Syariah di brisyariah.co.id . Lalu pilihlah gambar “Kalkulator BRIS” yang terdapat pada bagian pinggir kanan.

simulasi pembiayaan kpr bri syariah

  • Maka akan muncul layar Kalkukaltor BRIS yang dapat anda isi. Pililah jenis pembiayaan yang akan anda gunakan pada bagian “Pembiayaan” disebelah kiri bawah. Sebagai contoh, kita ambil “Calculator KPR”.

  • Masukkan besar “Plafon Pembiayaan” yang hendak anda gunakan.

  • Input juga “Jangka Waktu” yang anda butuhkan. Pada Calculator KPR, jangka waktu maksimal yang dapat anda gunakan adalah selama 15 tahun. Selanjutnya ambil enter. Dan secara otomatis “Besar Angsuran” bulanan akan terisi.

Jumlah besar angsuran yang tercantum, kurang lebih mencerminkan berapa angsuran yang harus anda bayarkan jika menggunakan pembiayaan ini. Seperti contoh yang kita buat tadi, untuk Plafon Rp 200.000.000,- dan jangka waktu 15 tahun maka angsuran bulannya kurang lebih sebesar Rp 3.099.296,-.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Kalkulator Pembiayaan BNI Syariah

Termasuk jumlah yang cukup besar, namun besar kecilnya bisa saja berubah seiring dengan adanya program tertentu ataupun ketentuan terbaru dari pihak BRIS. Layanan Kalkulator BRIS ini sangat5 membantu calon nasabah, namun  memiliki sedikit kekurangan yaitu Mereka tidak mencantumkan besar Uang Muka yang harus dibayarkan jika menggunakan produk A dengan sejumlah Plafon Pembiayaan.

Itu tadi sedikit informasi terkait Cara Mengguanakan Kalkulator BRI Syariah. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap anda dapat mendatangi Kantor Cabang BRI Syariah terdekat yang terdapat di kota anda. Terimakasih telah berkunjung ke syariahbank.com

Add a Comment