Cara Menggunakan Kalkulator Pembiayaan Syariah Bank Muamalat

Apabila anda ingin mengetahui angsuran bulanan pembiayaan dari bank muamalat tanpa harus datang ke kantor cabang, maka anda dapat menggunakan Kalkulator Pembiayaan Syariah Bank Muamalat. Berikut cara penggunaannya.

PT Bank Muamalat Indonesia (BMI, red), Tbk berdiri pada tanggal 24 Rabius Tsani 1412H atau 1 November 1991. Dan mulai melakukan kegiatan operasionalnya pada 27 Syawal 1412 H atau 1 Mei 1992 berdasarkan SK Menkeu RI No.1223/MK.013/1991 pada tanggal 5 November 1991 dan keluarnya ijin Usaha dari SK Menkeu No.430/KMK.013/1992 tanggal 24 April 1992.

Beragam produk dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dan calon nasabah Bank Muamalat. Termasuk produk Pembiayaan, termasuk pembiayaan KPR dan bisnis. Pada artikel sebelumnya syariahbank.com telah berbagi informasi terkait Pembiayaan KPR Bank Muamalat (anda dapat membacanya kembali).

Dan untuk artikel ini, syariahbank.com akan berbagi informasi terkait cara menggunakan Kalkulator Pembiayaan Syariah Bank Muamalat. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka website Bank Muamalat di www.bankmuamalat.co.id . Pada halaman awal website, anda akan melihat pilihan “Kalkulator Syariah”, pilih.

kalkulator pembiayaan bank muamalat

  • Pada jendela berikutnya, akan ditampilkan kalkulator syariah. Anda dapat melakukan pengisian data sesuai dengan yang diminta. Pertama kita isi dengan jumlah plafon pembiayaan yang akan kita gunakan pada bagian “Plafon“.

kalkulator pembiayaan bank muamalat

  • Selanjutnya masukkan jumlah bulan pembiayaan pada “Jangka waktu (Bulan)”, dan ambil pilihan “Cek” untuk langkah selanjytnya.

  • Tunggu sebentar, sistem sedang memproses. Lalu akan mumcul hadil perhitungan “Angsuran Setiap Bulan”.

kalkulator pembiayaan bank muamalat

Dari hasil perhitungan dengan mengguanakn kalkulator pembiayaan Syariah Bank Muamalat diketahui, dengan Plafon sebesar Rp 200.000.000,- dan lama pembiayaan selama 120 bulan akan dikenakan angsuran sebesar Rp. 2.927.523.

Itu tadi informasi terkait cara menggunakan Kalkulator Pembiayaan Syariah Bank Muamalat. Anda juga dapat membaca cara menggunakan kalkulator pembiayaan dari BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bukopin Syariah. Semoga berhasil.

BACA JUGA:  4 Langkah Jika Kartu ATM Tertelan

Add a Comment