Cara Menghitung Simulasi Kepemilikan Emas Bukopin Syariah

Bagi anda yang ingin menggunakan fasilitas kepemilikan emas dari Bukopin Syariah pasti ingin mengetahui simulasinya. Untuk mudahnya anda bisa menggunakan Simulasi Kepemilikan Emas Bukopin Syariah, berikut langkah-langkahnya.

Pada artikel lalu, syariahbank.com telah berbagi informasi kepada anda mengenai Kepemilikan Emas Bukopin Syariah. iB Kepemilikan Emas adalah salah satu produk pembiayaan yang dihadirkan Bank Bukopin Syariah, Namun pembiayaan ini khusus dihadirkan untuk para nasabah yang ingin memiliki emas. Adapun akad yang digunakan dalam pembiayaan iB Kepemilikan Emas ini adalah akad Murabahah.

Cara Menghitung Simulasi Kepemilikan Emas Bukopin Syariah

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk langsung datang ke kantor cabang terdekat Bukopin Syariah untuk mengetahui simulasi atas pembiayaan Kepemilikan Emas. Berikut Cara Menghitung Simulasi Kepemilikan Emas Bukopin Syariah dari Web mereka:

  • Buka halaman web bukopin syariah di http://www.syariahbukopin.co.id. Pada halaman awal, anda akan menemukan pilihan “Simulasi Kepemilikan Emas” pada bagian kiri bawah halaman web.

Kepemilikan emas Bukopin Syariah

  • Ambil pilihan “Berat per Keping” emas yang akan dimiliki.

simulasi kepemilikan emas bukopin syariah

  • Selanjutnya pilih “Banyak Keping” dan “Waktu” pembiayaan. Pada simulasi ini akan diketahui uang muka yang harus kita siapkan, karena akan secara otomatis keluar hasilnya. Dimana besar uang mukanya adalah 20% dari total pembiayaan. Lalu klik “Hitung”.

simulasi kepemilikan emas bukopin syariah

  • Setelah kita tunggu beberapa saat maka akan muncul halaman hasil perhitungan pembiayaan kita.

simulasi kepemilikan emas bukopin syariah

Pada contoh, saya mengamnbil Berat emas per keping sebesar 5 gram (berat minimal emas) dengan jumlahnya sebanyak 3 dan waktu pembiayaan 24 bulan (waktu pembiayaan minimal). Dari hasil perhitungan didapatkan :

Harga Jual dari Bank sebesar Rp 8.715.000,-, dengan Biaya dibayar diawal sebesar Rp 1.803.000,- dan besar anggsuran perbulannya adalah Ro 338.142,- selama 24 bulan. Dari tabel tersebut kita juga mengetahui Harga jual Nett dari Bank, dimana pada contoh ini besarnya sejumlah Rp 6.972.000,-.

BACA JUGA:  Proses Tutup Rekening Di Bank Syariah

Itu tadi Cara Menghitung Simulasi Kepemilikan Emas Bukopin Syariah. Semoga dapat membantu anda. Jika ingin informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Bukopin Syariah terdekat di kota anda atau dapat menghubungi HALO BSB di 1500-666. Terimakasih.

Add a Comment