Cara Menghitung Tagihan Kartu Kredit BNI Syariah

cara menghitung tagihan kartu kredit bni syariah

Jika anda merupakan nasabah pemegang kartu kredit BNI Syariah, tentunya anda harus tahu bagaimana perhitungan pembayaran setiap bulannya. Bagi anda yang belum mengetahuinya, berikut Cara Menghitung Tagihan Kartu Kredit BNI Syariah.

Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya, terdapat beberapa perbedaan antara kartu kredit konvensional dengan syariah, salah satunya adalah mengenai biaya. Hal ini dapat kita lihat contohnya dalam kartu kredit BNI Syariah.

Sebelum syariahbank.com menginformasikan cara menghitung tagihan kartu kredit BNI Syariah, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Berikut diantaranya:

  • Monthly memberhip fee yaitu iuran bulanan yang besarnya tetap setiap bulan dan nilainya berdasarkan limit kartu.

Rumusnya = 2.95% x Limit Kartu

  • Cash Rebate yaitu betuk apresiasi yang diberikan pada para pemegang kartu kredit BNI Syariah berupa penguran Nett Monthly Fee, dengan besarnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Rumus saat ini= 2,95% x ( sisa pinjaman - net monthly membership bulan sebelumnya - limit kartu )

  • Net Monthly Membership Fee  ada dua cara menghitungnya, yaitu:

Rumus   = Monthly Membership Fee + Cash Rebate, atau

 = 2,95% x ( sisa pinjaman - net monthly membership fee bulan sebelumnya )

Contoh Cara Menghitung Tagihan Kartu Kredit BNI Syairah

Bulan 1 menggunakan:

Indah melakukan transaksi pada bulan pertama dengan menggunakan kartu kredit totalnya Rp 1.000.000,- dan mendapatkan tagihan pembayaran kartu kredit sebesar Rp 1.000.000,- . Dan dikarenakan bulan pertama, maka indah bebas biaya bulanan.

Bulan 2 menggunakan:

Indah melakukan transaksi kembali dan berbelanja dengan total Rp 2.000.000,- dan membayar tagihan bulan lalu sebesar Rp 100.000,- (sehingga tersisa hutang sebesar Rp 900.000,-). Adapaun besar nett monthly membership fee adalah sebesar : 2.95% x Rp 900.000,- = Rp 26.550,-.

Jadi tagihan bulan kedua adalah sebesar : Rp 900.000,- + Rp 2.000.000,- + Rp 26.550,- = Rp 2.926.550,-

Bulan 3 menggunakan:

Pada bulan ketiga indah tidak mengguanakan kartu kredit. Indah berniat melakukan pembayaran hutang yang ada. Indah melakukan pembayaran sebesar Rp 2.950.000,- dari tagihan Rp 2.926.550,-. Sehingga adala kelebihan pembayaran sebesar Rp 23.450,-. Sisa kelebihan poembayaran ini akan masuk ke bulan berikutnya.

Bulan 4 pemakaian:

Dikarenakan Indah tidak ada transaksi dengan kartu kredit maka indah tidak dikenakan biaya apa-apa. Termasuk monthly membersip fee juga tdiak dikenakan.

Itu tadi sedikit informasi mengenai Cara Menghitung Tagihan Kartu Kredit BNI Syariah. Semoga dapat membantu anda. Terimakasih telah berkunjung.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.