Cara Pelunasan Haji Menggunakan BSM Mobile Banking

Bagi Anda nasabah Bank Syariah Mandiri yang ingin melakukan pelunasan haji, saat ini dapat dilakukan dengan menggunakan Mobile Banking. Berikut Cara Pelunasan Haji Menggunakan BSM Mobile Baning.

Pada tahun 2019 ini, Pemerintah telah menetapkan jadwal pelunasan BPIH tahap pertama dari tanggal 19 Maret hingga 15 April 2019. Dan untuk tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 30 April hingga 10 Mei 2019. Adapun besar dana pelunasan berbeda-beda tergantung dari Embarkasi yang Anda gunakan.

BSM sebagai salah satu Bank yang menerima pelunasan Haji menghadirkan Platform pembayaran pelunasan melalui Mandiri Syariah Mobile Banking dan Mandiri Syariah Internet Banking. Hal ini dihadirkan untuk lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi nasabah BSM.

Cara Pelunasan Haji Menggunakan BSM Mobile Banking

Adapun langkah-langkah dalam melakukan pelunasan BPIH dengan menggunakan Mandiri Syariah Mobile Banking yaitu:

  • Buka apilkasi  Mandiri Syariah Mobile Banking dan pilih “Pembayaran”.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih “Haji dan Umrah”.
  • Lalu klik pilihan “Pelunasan Haji”.
  • Setelah itu pilih “Nomor Rekening” yang digunakan untuk tabungan Haji dan Umrah Anda.
  • Kemudian masukkan “Nomor Porsi” dan “PIN” dan tunggu sebentar.
  • Terakhir akan muncul konfirmasi dan struk bukti pelunasan. Simpanlan bukti tersebut untuk langkah selanjutnya.
  • Jika Anda telah selesai melakukan pelunasan, maka tahapan selanjutnya adalah Anda melakukan “Daftar Ulang ke Kanto Kemenag” di kota Anda dengan membawa 10 buah pas foto ukuran 4×6 dengan latar belakang putih 80% wajah.

Proses pelunasan haji pun telah selesai. Proses ini lebih mudah dan fleksibel karena dapat dilakukan baik di rumah ataupun di kantor. Akan tetapi jika Anda masih ragu, Anda tetap dapat melakukan pelunasan di Kantor Cabang BSM terdekat di kota Anda.

Itu tadi sedikit informasi terkait Cara Pelunasan Haji Mengguanakan BSM Mobile Banking. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.