Cara Penggunaan Kalkulator Pembiayaan Bukopin Syariah

Anda ingin mengetahui Simulasi Pembiayaan dari Bukopin Syariah tanpa datang ke kantornya? Anda dapat menggunakan Kalkulator Pembiayaannya. Berikut infromasi Cara Penggunaan Kalkulator Pembiayaan Bukopin Syariah.

Pada artikel sebelumnya, syariahbank.com telah berbagi informasi terkait Pembiayaan KPR dari bank bukopin syariah. Dan untuk artikel ini, kami berbagi informasi cara menggunakan kalkulator simulasi pembiayaan dari Bank Bukopin Syariah. Agar lebih singkat, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka website dari bukopin syariah di syariahbukopin.co.id. Pada halaman awal, anda akan menemukan bagian “Simulasi Pembiayaan”. PIlihan itulah yang akan kita gunakan untuk mengetahui simulasi pembiayaan yang akan kita gunakan.

  • Pada bagian “Simulasi Pembiayaan” Pilih jenis “Pembiayaan” yang akan kita ketahui besar simulasinya. Pada contoh kali ini kita ambil Pembiayaan “Rumah, Ruko, Apertemen”.

  • Selanjutnya masukkan besar “Nilai Object” untuk pembiayaan yang akan digunakan. Kita contohkan besar nilai object adlah Rp 200.000.000,-. Dan nantinya secara otomatis, uang muka akan terisi, dengan besar uang muka minimal 20% dari besar Nilai Object.

  • Lalu, kita pilih “Jangka Waktu” yang akan kita gunakan untuk pembiayaan ini. Di contohnya saya pilih 180 bulan. Selanjutnya pilih “Hitung”. Selanjutnya kita tunggu sistem mengolah data yang kita telah input.

  • Setelah proses selesai, akan muncul jendela “Simulasi Pembiayaan”. Pada jendela ini tercantumkan keterangan Uang Muka, Nilai Pembiayaan Bank, dan juga Angsuran/Bulan. Dari hasil ini, kita dapat mengetahui :

Dengaan besar Plafon  sebesar Rp 200.000.000,-  dan Termin 180 bulan, uang muka yang harus kita keluarkan adalah sebesar Rp 40.000.000,-. Dan untuk angsuran perbulannya adalah sebesar Rp 2.349.921,-

Itu tadi sedikit informasi terkait Cara Penggunaan Kalkulator Pembiayaan Bukopin Syariah. Kalkulator pembiayaan ini bertujuan untuk memudahakan para calon dan nasabah bank bukopin untuk mengetahui simulasi pembiayaan apabila mereka tidak memiliki cukup waktu untuk ke kantor cabang. Namun apabila anda ingin mengetahui lebih lanjut terkait simulasi pembiayaan lebih lengkap, anda dapat mengunjungi Kantor Cabang Bukopin SYariah terdekat di kota anda.

Terimakasih telah berkunjung ke syariahbank.com. Semoga dapat membantu anda menadapatkan informasi terkait perbankan syariah.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.