Cara Tarik Tunai di ATM Arab Saudi

Bagi Anda yang sedang melakukan ibadah Haji atau Umroh di Arab Saudi dan ingin melakukan penarikan dana dikarenakan uang tunai telah habis. Berikut panduan Cara Tarik Tunai di ATM Arab Saudi.

Pergi Haji dan Umroh merupakan impian dan cita-cita bagi seluruh umat muslim di dunia. Akan tetapi tidak semua orang dapat pergi ke tanah suci dalam waktu yang singkat dan mudah. Terkadang butuh waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan dana dan menunggu antrian agar dapat melaksanakan ibadah haji atupun umroh.

Dan bagi yang telah ataupun akan berangkat, sebaiknya Anda tidak usah membawa uang tunai yang cukup banyak. Hal ini mengurangi resiko terjadinya kehilangan uang akibat kelalaian pribadi. Sebagai solusinya, Anda dapat membawa kartu ATM yang Anda miliki untuk melakukan penarikan dana tunai di ATM Arab Saudi.

Penarikan dana tunai di ATM Arab Saudi dapat dilakukan oleh jamaah Indonesia dengan syarat kartu ATM yang dimiliki telah terhubung dengan VISA. VISA merupakan jaringan ATM dunia. Dengan demikian Anda dapat mengurangi terjadinya kehilangan dana dikarenakan kelalaian.

Cara Tarik Tunai di ATM Arab Saudi

Pastikan kartu ATM yang Anda miliki memiliki logo VISA, selanjutnya Anda dapat mendatangi Mesin ATM yang berlogokan VISA.

  • Masukkan kartu ATM Anda di tempatnya, dan tunggu hingga keluar menu pilihan bahasa yang akan digunakan. Pilihlah “Bahasa Indonesia” untuk mempermudah proses selanjutnya.

Cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Masukkan PIN ATM Anda dan ambil pilihan “Lanjut”.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Pada jendela Menu Transaksi, Anda dapat memilih “Penarikan Tunai” untuk melakukan penarikan dana.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Dan dijendela berikutnya, ambil pilihan “Saving (Penyimpanan)” untuk jenis rekening yang digunakan.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Selanjutnya, Anda dapat memilih jumlah uang yang akan Anda tarik. Apabila ingin menarik dana dengan besar dana lain, Anda dapat mengambil pilihan “Jumlah Lain”.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Masukkan jumlah penarikan dana yang ingin Anda ambil dengan kelipatan 50 SAR. Jika telah selesai ambil piliha “Konfirmasi”.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Jika Anda membutuhkan struk pengambilan, Anda dapat memilih “Ya” pada jendela selanjutnya.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Setelah proses selesai, informasi saldo Anda akan ditampilkan. Dan Anda dapat mengambil kartu yang telah keluar agar dapat mengambil dana yang akan keluar setelahnya.

cara tarik tunai di atm arab saudi

  • Silahkan ambil dana tunai Anda, dan proses penarikan dana di ATM Arab Saudi pun telah selesai.

cara tarik tunai di atm arab saudi

Itu tadi informasi terkait Cara Tarik Tunai di ATM Arab Saudi. Semoga dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi tersebut. Terimakasih telah berkunjung.

 

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.