Di Milad ke- 5 Aset BJB Syariah Meningkat 7.69 %

Pada tanggal 9 Mei 2015 kemaren Bank BJB Syariah (BJBS, red) memasuki usia ke 5 tahun. Perhelatan milad BJBS tahun ini dipusatkan di kantor pusat BJBS di jalan Braga No 135, Kota Bandung. Acara yang berlangsung diisi dengan kegiatan social, khinatan massal, dan tabligh akbar bersama ustad KH Abdul Gymnastiar, tanpa digelar dengan secara berlebihan, pihak BJBS mengajak kepada seluruh karyawan untuk melakukan intorspeksi diri (bermuhasabah).

Bank BJB Syariah

Milad kali ini BJBS mendapatkan kado yang membahagiakan dan membanggakan, yaitu adanya pertumbuhan aset sebesar 7.69 persen atau menjadi sebesar Rp 6 triliun (month to month) pada bulan maret 2015 (Republika, 2015). Pertumbuhan aset ini dotopang oleh adanya pertumbuhan DP3 yang mengalamai peningkatan pada Quartal 1 2015 hingga mencapai 13.2 persen (month to month). Besar DPK yang berhasil dibukukan pada Quartal ini mencapai nilai Rp 4.8 triliun, yang terdiri dari DPK BJBS giro sebesar Rp 228 miliar, tabungan Rp 518 miliar, dan deposito sebesar Rp 4 miliar. Selain pertumbuhan DPK yang meningkat, dari segi pembiayaan BJBS juga mengalami peningkatan sebesar 3.49 persen atau sebesar Rp 156.6 miliar.

Dirut BJBS Ali Nurdin mengatakan bahwa pertumbuhan kinerja BJBS merupakan wujud kerja seluruh pihak, baik karyawan, pengurus, dan nasabah. Kerjasama dan kebersamaan seluruh pihak ini membuahkan berkah laba BJBS pada bulan Maret 2015 mencapai Rp 1.1 miliar. Ali juga mengatakan, pada milad kali ini harus dijadikan momentum menuju kebangkitan BJBS yang lebih baik. Pihaknya bersama dengan karyawan akan bersungguh-sungguh menjadikan BJBS menjadi lebih sehat, lebih maju, dan lebih bermanfaat untuk nasabah dan stakeholder.

Hingga triwulan I 2015 ini, dikutip dari laman m.Republika.com, BPJS telah memiliki delapan kantor cabang, 53 Kantor Cabang Pembantu (KCP), tiga gerai, satu Kantor Kas (KK) dan 59 ribu jaringan ATM bersama. Untuk mempermudah transaksi nasabah, Kartu ATM BJBS juga dapat digunakan di 67 ribu jaringan ATM dan 270 ribu mesin EDC pada merchant yang berlogo Prima DEBIT di seluruh Indonesia. Sumber: m.republika.co.id

BACA JUGA:  Bank Mandiri Syariah Adakan Sepekan di Negeri Barata (SPEKTA) 2015

Add a Comment