Furniture For Hope dari Bank Muamalat

Sebagai pelaksanaan salah satu kegiatan dari Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Muamalat melaksanakan kegiatan sosial kepada puluhan lembaga pendidikan di Indonesia. Kegiatan yang bertemakan Furniture For Hope dari Bank Muamalat merupakan kegiatan penghibahan ribuan furniture dari kantor Bank Muamalat lama kepada puluhan lembaga pendidikan di Indonesia.

Adapun kegiatan ini dilatarbelakangi oleh minimnya sarana dan prasarana pendidikan di berbagai lembaga pendidikan di Indonesia. Padahal, sarana dan prasarana yang ada di lembaga pendidikan merupakan salah satu faktor yang menentukan efektifitas dan efesiensi kegiatan belajar dan mengajar di lembaga pendidikan tersebut. Sadar akan hal itu, Bank Muamalat melakukan kegiatan Furniture For Hope sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Bank Muamalat kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Endy Abdurrahman selaku Direktur Utama Bank Muamalat turut menyatakan komitemen positifnya terhadap kegiatan Furniture For Hope.

Furniture For Hope merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada dunia pendidikan, sekaligus bentuk komitmen Bank Muamalat untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini kami lakukan agar kedepannya seluruh anak-anak di Indonesia bisa memiliki sarana dan pra-sarana belajar mengajar yang mumpuni,” ujar Endy Abdurrahman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/1)

Kegiatan Furniture For Hope dari CSR Bank Muamalat telah berlangsung sejak bulan Desember 2015. Dan dari kegiatan in Bank Muamalat telah menghibahkan hampir 1.500 furnitur dengan total Rp 1.7 miliar kepada 75 lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA dan juga pesantren. Selain itu, Bank Muamalat juga memberikannya kepada LSM dan mesjid-mesjid yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Banten, dan Majalengka.

Furniture yang dihibahkan merupakan furniture yang berasal dari kantor lama Bank Muamalat yang masih layak pakai. Dan furniture yang dihibahkan antara lain seperti kursi kerja, credenza, work station, meja kerja, lemari gantung, lemari dinding, dan rak buku. Selain dari furniture, Bank Muamalat juga menyerahkan buku bacaan yang didapat dari sumbangan para karyawan Bank Muamalat yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.