Macam-Macam Produk Pegadaian Syariah

Pernahkah anda mendengar Pegadaian Syariah dan macam produknya? Jika belum, berikut kami informasikan terkait Macam Produk Pegadaian Syariah.

Pegadaian merupak salah satu jenis lembaga keuangan di Indonesia. Lembaga ini merupakan salah satu dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia. Dan seiring perkembangan zaman, serta semakin banyaknya masyarakat yang paham terkait syariah, Pegadaian juga menghadirkan Pegadaian Syariah.

Produk Pegadaian Syariah

Seperti halnya lembaga keuangan lainnya, pegadaian syariah juga menghadirkan beberapa produk unggulan yang dapat masyarkat gunakan. Adapun produk yang dihadirkan masih seputar pegadaian atas barang. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa Produk Pegadaian Syariah:

  • ARRUM BPKB

Pembiayaan ARRUM (Ar Rahn Untuk Usaha Mikro) BPKB pada Pegadaian Syariah memudahkan para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal usaha dengan jaminan kendaraan. Kendaraan yang diagungkan tetap pada pemiliknya sehingga dapat digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari. Sedangkan BPKB ASLI akan dipegang oleh pihak pegadaian syariah.

  • AMANAH

Pembiayaan AMANAH merupakan pembiayaan berprinsip syariah kepada karyawan tetap maupun pengusaha mikro agar dapat memiliki motor ataupun mobil dengan cara angsuran.

Pembiayaan RAHN (Gadai Syariah) dari Pegadaian Syariah adalah solusi tepat kebutuhan dana cepat yang sesuai syariah. Prosesnya cepat hanya dalam waktu 15 menit dana cair dan aman penyimpanannya. Jaminan berupa barang perhiasan, elektronik atau kendaraan bermotor.

  • MULTI PEMBAYARAN ONLINE

Multi Pembayaran Online (MPO) adalah layanan pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, telepon/ pulsa ponsel, air minum, pembelian tiket kereta api, dan lain sebagainya secara online.

  • KONSINYASI EMAS

Konsinyasi Emas adalah layanan titip-jual emas batangan di Pegadaian syariah, sehingga menjadikan investasi emas milik nasabah lebih aman karena disimpan di Pegadaian. Dan keuntungan dari hasil penjualan emas batangan diberikan kepada Nasabah. Oleh sebab itu juga emas yangdimiliki menjadi lebih produktif.

  • TABUNGAN EMAS
BACA JUGA:  Pembiayaan Emas BCA Syariah

Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

  • MULIA

MULIA merupakan layanan penjualan emas batangan kepada masyarakatsecara tunai atau angsuran dengan proses mudah dan jangka waktu yang fleksible. Produk ini dapat dijadikan pilihan alternative untuk investasi yang aman untuk masa depan.

  • ARRUM HAJI

ARRUM HAJI merupakan produk dari pegadaian syariah yang memungkinkan anda untuk mendapatkan nomor porsi haji dengan jaminan emas. Emas dan dokumen haji akan di simpan oleh pihak Pegadaian, dan jaminan emas dapat di[ergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas.

Itu tadi sedikit informasi terkait Macam Produk Pegadaian Syariah. Semoga dapat menambah informasi terkait produk lembaga keuangan syariah khususnya pegadaian syariah. Terimakasih

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.