Menabung Emas dengan Produk BSM Cicilan Emas

Emas, salah satu logam mulia yang tentunya semua orang suka dan ingin memilikinya. Akan tetapi tidak semua masyarakat dapat membeli emas sebagai salah satu bagian investasi yang dimiliki. Hal ini dikarenakan harga emas yang cenderung semakin meningkat setiap bulannya serta harus dibei secara tunai menjadi salah satu kendala dalam kepemilikan emas tersebut.

Produk Cicilan Emas Bank Syariah Mandiri

Oleh karena itu, BSM menghadirkan produk Tabungan Cicilan Emas untuk membantu nasabah dalam membiayai pembelian / kepemilikan emas dalam bentuk batangan dengan minimal berat 10 gram.  Dengan cicilan yang ringan, cukup menyisihkan dana sebesar kurang lebih Rp 4.000 per hari nasaah akan terasa ringan untuk memiliki emas impian anda. Akan tetapi untuk BSM cicilan emas ini ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum seseorang dapat menikmati program ini. Setelah ini saya akan membahas satu persatu baik dari keunggulan, persyaratan, dan beberapa ketentuan lainnya.

Keunggulan BSM Cicilan Emas

Beberapa keunggulan BSM cicilan emas antara lain:

  • Aman, diakrenakan emas anda diansuransikan.
  • Menguntungkan, karena tariff yang murah.
  • Layanan Profesional, Perusahaan terpercaya dengan kualitas layanan terbaik. Beberapa perusahaan yang menjadi supplier emas untuk prosuk ini adalah PT Antam Persero, took emas perorangan yang telah memiliki kerja sama dengan Bank.
  • Mudah, karena pembelian emas dengan cara dicicil.
  • Likuid, dapat diluangkan dengan cara digadaikan untuk kebutuan mendesak.

Setelah kita mengetahui keunggulan dari BSM cicilan emas, apa saja persyaratan jika ingin mengikuti produk ini? Berikut persyaratan yang harus dimiliki oleh calon nasabah:

  1. WNI cakap umur.
  2. Pegawai dengan usia minimal 21 taun sampai degan usia maksimal 55 tahun.
  3. Pensiunan berusia maksimal 70 tahun pada saat pembiayaan memasuki jatuh tempo.
  4. Professional dan wirausaha berusia maksimal 60 tahun.
  5. Menyerahkan KTP
BACA JUGA:  Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri

Dengan begini kita sudah mengetahui apa saja keunggulan dan persyaratan jika ingin mengikuti atau menggunakan produk ini. Nah selanjutnya ada beberapa ketentuan yang harus anda ketahui lebih lanjut sebagai bahan pertimbangan dan persiapan sebelum anda mengikuti program ini. berikut diantaranya:

  • Terdapat beberapa biaya yang harus disiapkan calon nasabah, diantaranya biaya administrasi, materai dan asuransi.
  • Jangka waktu pembiayaan paling singkat adalah 2 tahuun dan paling lama adalah 5 tahun. Jika nasabah ingin melakukan pelunasan dipercepat maka dapat dilakukan setelah 1 tahun melakukan pembayaran.
  • Uang muka yang harus disiapkan adalah sebesar 20% dari harga perolehan emas. Dan uang muka dibayar secara lunas tidak dapat dicicil.
  • Jumlah pembiayaan BSM cicilan emas ini maksimal sebesar Rp 150.000.000,-.
  • Nasabah diperkenankan memiliki fasilitas pembiayaan Qardh Beragun Emas dan pembiayaan BSM cicilan emas secara bersamaan dengan jumlah total pembiayaan keseluruhan adalah maksimal Rp 25.000.000,-
  • Pembiayaan menggunakan akad Murabahah (dibawah tangan) dengan pengikat agunan menggunakan akad Rahn (gadai).

Setelah ketentuan BSM cicilan emas saya sampaikan maka itu tadi sedikit informasi mengenai produk BSM cicilan emas. Bagaimana, tertarik untuk memiliki emas dengan memanfaatkan produk pembiayaan ini? Jika tertarik maka anda harus mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan dan dapat langsung mendatangi kantor cabang BSM di seluruh Indonesia.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda mengenai produk perbankan syariah khususnya cicilan emas BSM. Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke blog ini. Mari bergabung menjadi salah satu keluarga besar Bank Syariah di Indonesia. Untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi www.syariahmandiri.co.id.

Add a Comment