Nasib Tabungan dan Deposito Nasabah Bank BUMN Syariah Setelah Merger

Bagi Anda yang termasuk nasabah salah satu Bank Syariah BUMN (BRI Syariah, Mandiri Syairah, dan BNI Syariah) tentu telah mendengar akan penggabungan ketiga bank tersebut menjadi Bank Syariah Indoneia. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diketahui terkait rekening tabungan dan deposito yang dimiliki.

Bank Syariah Indonesia

Seperti yang telah diketahui, merger tiga bank syariah BUMN ini diawali dengan piloting atau uji coba awal yang melibatkan tiga kantor cabang dari bank yang berbeda, yaitu:

  • Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Hasanudin (eks Bank Syariah Mandiri) Jl S Hasanudin No 57, Jakarta Selatan;
  • Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat (eks BNI Syariah) Jalan Arteri Kelapa 2 No 40A; dan
  • Bank Syariah Indonesia KC Tangerang BSD City (eks BRI Syariah) Ruko Tol Boulevard Blok D, No 20-21 Jl Pahlawan Seribu, Kel Rawa Buntu, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Bagaimana dengan cabang yang lain, Anda tetap dapat melakukan transaksi di cabang dimana rekening awal dibuka. Untuk informasi terkait Tabungan dan Deposito nasabah, berikut penjelasannya:

Tabungan dan Deposito

Berikut penjelasan terkait Tabungan dan Deposito yang dimiliki nasabah :

  • Tabungan yang dimiliki saat ini masih dapat digunakan, bagi nasabah di kantor cabang pilot dapat melakukan migrasi rekening tabungan dan menutup rekening lama kecuali tabungan yang memiliki kontrak dan terafiliasi dengan rekening pembiayaan. Bagi nasabah cabang lain tetap dapat menggunakan rekening tabungan yang dimiliki saat ini sampai dengan cabang tersebut berubah menjadi kantor cabang pilot.
  • Deposito yang dimiliki saat ini masih berlaku sampai dengan jatuh tempo. Untuk proses migrasi akan diinformasikan lebih lanjut.

Kartu ATM

  1. Nasabah tidak perlu melakukan penggantian kartu debit, buku tabungan, dan Hasanah Card pada Tanggal Efektif Merger.
  2. Penggantian item-item tersebut akan dilakukan secara bertahap.
  3. Seluruh kartu debit dari ketiga bank dan Hasanah Card yang dimiliki saat ini masih dapat digunakan.
  4. Bagi nasabah yang rekeningnya berada di kantor cabang pilot HANYA dapat melakukan migrasi rekening dan kartu debit di salah satu dari tiga kantor cabang pilot di atas.
  5. Bagi nasabah cabang lainnya masih tetap dapat menggunakan kartu yang dimiliki saat ini sampai dengan cabang tersebut berubah menjadi kantor cabang pilot yang sudah terintegrasi. dan selanjutnya, pihak bank akan menginformasikan kepada para nasabah.
  6. Uang elektronik berbasis kartu seperti e-Money, Tapcash, dan Brizzi masih dapat digunakan.
  7. Tidak ada perubahan pada posisi saldo terakhir maupun cara cek saldo dan cara pengisian saldo uang elektronik hingga ada informasi berikutnya.
  8. Hasanah Card masih dapat digunakan untuk transaksi hingga nasabah menerima Kartu Pembiayaan baru dari Bank Syariah Indonesia.

Mobile dan Internet Banking

Mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah sampai dengan informasi selanjutnya. Nasabah tetap menggunakan mobile dan internet banking dari masing-masing bank asal.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.