OJK Akan Menggelar Cinta Keuangan Syariah

Dalam rangka mendorong pertumbuhan pangsa pasar syariah agar dapat melampaui lima persen , Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan industri akan menggelar program Cinta Keuangan Syariah. Rangkaian kegiatan ini akan berpuncak pada tanggal 13-14 Juni mendatang.

Direktur Perbankan Syariah OJK Achmad Buchori menilai kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat yang berkaitan dengan keuangan syariah tahun ini harus lebih ditingkatkan lagiserta berkolaborasi lintas sektor baik sektor keuangan dan sektor riil. Kegiatan edukasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat atas keuangan syariah.

pasar syariah

Menurut laman Republika.co.id, analisi senior spesialis penelitian perbankan syariah Direktorat Perbankan Syariah OJK, Luci Irawati menuturkan, kegiatan ini ditujukan tidak hanya untuk masyarakat umum tetapi juga untuk indutri.

Selain diisi dengan kegiatan edukatif, akan ada beragam kegiatan ringan dan menarik sebagai pengisi rangkaian kegiatan Cinta Keuangan Syariah, diantaranya lari lima kilometer, pemberdayaan pengusaha dhuafa, perencanaan keuangan, aneka lomba, bazar, undian berhadiah, dan hiburan.  Sebagai dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini, bank-bank syariah di Indonesia memiliki peran dalam melakukan sosialisasi, pemberian hadiah, penyediaan mobil ATM, serta mobil ambulans dan tenaga kesehatan yang akan berjaga pada saat pelaksanaan lari lima kilometer. Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum juga akan diberikan. Dan untuk informasi lebih lanjut dan jelas, masyarakat dapat mengakses informasi di laman www.pasarrakyatsyariah.com.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.