OJK Meluncurkan Logo dan Tagline Pasar Modal Syariah 2015

Untuk meningkatkan pengetahuan perilaku pasar dan masyarakat terhadap pasar modal syariah, Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Indonesia kemarin di Jakarta, Selasa (05 April 2015) meluncurkan logo dan tagline serta roadmap pasar modal syariah. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Deputi Komisioner Pegawas Pasar Modal OJK Sardjito yang menyatakan  bahwa logo yang diluncurkan merupakan visualisasi dari pasar modal syariah dan tagline yang diberikan merupakan sarana komunikasi kepada masyarakat.

Picture from ekbis.sindonews.com

Picture from ekbis.sindonews.com

Logo dan tagline yang diluncurkan kemarin merupakan hasil dari lomba logo dan tagline yang diadakan oleh pihak OJK  yang terbuka untuk umum. Perlombaan ini telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media elektronik dan cetak, pamflet, flyer, dan poster di tiga kota besar yakni Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Peluncuran logo dan tagline ini dilakukan dalam rangka mendorong tahun ini sebagai tahun pasar modal syariah. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida, “Dalam rangka mendorong pasar modal syariah tahun ini agar suksess, OJK membuart branding dengan sebuah logo dan tagline”.

Adapun konsep logo pasar modal syariah terinspirasi dari semburan air mancur yang memiliki filosofi kesejahteraan dan kemakmuran yang dibagikan secara adil dan merata. Hal ini sejalan dengan konsep pasar modal, dimana para investor menanamkan modalnya yang dapat memberikan manfaat bagi pengembangan ekonomi dan kemudian investor mendapatkan hasil di masa mendatang.

Selain air mancur, tiga bentuk menjulang keatas terlihat seperti bentuk tangan yang membuka ke atas merepresentasikan suka cita, rasa syukur, dan kebersamaan.

Adapun tagline “Berinvestasi yang Amanah” memiliki harapan nantinya kegiatan dan produk-produk investasi di pasar modal syariah tidak hanya memiliki legalityas yang jelas. Dan, dengan adanya kata “Amanah ” yang digunakan pada tagline tersebut diharapkan dapat mencerminkan seluruh pelaku industry yang memagang teguh kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat terhadap pasar modal syariah.

Setelah diluncurkannya logo dan tagline pasar modal syariah ini, Nurhaida menghimbau dan mengharapakan kepada seluruh stakeholder untuk kedepannya dapat mulai menggunakan logo tersebut di dalam setiap kegiatan, produk, dan jasa yang ditawarkan kepada masyarkat. Sumber: m.metrotvnews.com , ekbis.sindonews.com

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.