Pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah

Setiap manusia mempunyai mimpi untuk memiliki rumah sendiri. Namun, terkadang ketersediaan dana menjadi sedikit penghambat dalam mewujudkannya. Dengan adanya produk KPR yang dihadirkan Bank di Indonesia khususnya Bank Syariah, lebih memudahkan mimpi itu terwujud. Pada artikel ini  syariahbank.com akan berbagi informasi terkait Pembiayan KPR iB dari BCA Syariah.

hitung

Pada artikel sebelumnya syariahbank.com telah berbagi informasi terkait pembelian rumah dengan memanfaatkan produk KPR dari beberapa bank syariah di Indonesia seperti Muamalat, BNI Syariah, BTN Syariah dan lain-lain. Untuk menambah referensi, syariahbank.com berbagi informasi terkait Pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah.

KPR iB adalah sebuah pembiayaan yang dihadirkan BCA Syariah untuk membiayai pembelian rumah/apartemen yang diinginkan nasabah. Dengan menggunakan akad Murabahah dalam perjanjian kerjasama, Bank akan memberitahukan besar pembiayaan yang merupakan harga pokok ditambah dengan margin keuntungan Bank yang telah disepakati di awal perjanjian.

Dengan beragam Manfaat yang diberikan oleh BCA Syariah kepada calon nasbaah pembiayaan KPR iB, antara lain:

  • Membiayai kebutuhan nasabah dalam pengadaan rumah/apartemen seperti yang diinginkan
  • Dengan prinsip syariah, insyaa alloh akan memberikan kenyamanan kepada calon nasabah pembiayaan.
  • Jagnka waktu pembiayaan data nasabah pilih dengan maksimal lama pembiayaan adalah 20 tahun atau 2 tahun sebelum jatuh tempo HGB.
  • Pembayaran angsuran yang dilakukan setiap bulannya insyaa Alloh tidak akan berubah selama jangka waktu pembiayaan berlangsung.
  • Adanya fasilitas autodebet yang diberikan, sehingga mempermudah nasaah melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Beberpa Persyaratan Umum yang harus dimiliki oleh calon nasabah antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang cakap hukum.
  2. Calon nasabah berusia minimal 21 tahun dan pada saat pembiayaan selesai usia calon nasabah tidak boleh melebihi 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta/professional.
  3. Memiliki kemampuan dan kemauan untuk melunasi pembiayaan yang diberikan oleh BCA Syariah.
  4. Calon nasabah tidak dalam keadaan pailit.
  5. Untuk calon nasabah yang merupakan karyawan, minimal memiliki pengalaman kerja 2 tahun di perusahaan yang sama atau 1 tahun diperusahaan sebelumnya.
  6. Untuk calon nasabah yang merupakan professional/wiraswasta, harus memiliki pengalaman 2 tahun berada pada satu bidang yang sama.

Apabila calon nasabah telah memiliki atau termasuk kedalam kriteria dari persyaratan umum yang ditentukan. Maka ada beberapa Dokumen yang harus disiapkan sebagai persyaratan pengajuam pinjaman Pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah. Berikut diantaranya:

dokumen kpr bca syariah

Itu tadi sedikit informasi tambahan terkait pembiayaan KPR di Bank Syariah di Indonesia khususnya BCA Syariah. Semoga dapat menajdi salah satu referensi anda dalam menenukan Bank Syariah tujuan pembiayaan KPR anda. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi HaloBCA di 500888 atau mendatangi kantor cabang BCA Syariah terdekat di kota anda.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di syariahbank.com. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.