Pembiayan Pemilikan Rumah Syariah iB Bank Danamon Syariah

Jika Anda nasabah Bank Danamon Syariah, dan ingin melakukan peminjaam untuk kepemilikan rumah. Maka Anda dapat menggunakan fasilitas Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB. Berikut informasi lengkapnya.

Bank Danamon Syariah merupakan Unit Usaha Syariah dari Bank Danamon. Walapun masih berbentuk Unit Usaha Syariah, Bank Danamon Syariah juga menghadirkan beragaman produk dan fasilitas untuk para nasabah setia dan menunjang perkembangan perusahaan. Salah satu fasilitas yang dihadirkan adalah Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB.

Pengertian Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB

Produk ini merupakan bentuk pembiayaan untuk membiayai pembelian rumah tinggal, apartemen atau Villa dengan akad sewa beli atau Ijarah Muntahiya Bit Tamlik ( IMBT). IMBT adalah Penyediaan dana dalam rangka memindahkan hak guna atau manfaat dari suatu barang atau jasa berdasarkan transaksi sewa dengan opsi pemindahan kepemilikan barang.

Tujuan/ Manfaat Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB:

Adapun tujuan atau manfaat dari produk pembiayaan ini adalah:

  • Membiayai kebutuhan Nasabah dalam hal pengadaan rumah tinggal (konsumer) baik baru maupun bekas.
  • Dapat digunakan untuk Pembiayaan Baru atau Take Over.
  • Merupakan sumber pembiayaan dan layanan perbankan syariah untuk memperoleh hak manfaat atas barang dan/atau memperoleh peluang untuk mendapatkan hak penguasaan barang.

Risiko Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB

Seperti yang diketahui, setiap produk yang dihadirkan oleh suatu Bank Syariah akan memiliki resiko untuk Bank itu sendiri. Begitu pula dengan Produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB ini. Berikut beberapa resiko yang akan dihadapi oleh Bank Danamon Syariah:

  • Jika Nasabah tidak mampu melakukan pembayaran maka terjadi penurunan kualitas pembiayaan dan Bank berhak menghentikan pembiayaan kepada Nasabah.
  •  Apabila Nasabah tidak mampu memenuhi kewajiban, maka Bank berhak melakukan eksekusi atas jaminan.
  •  Jika Nasabah terlambat melakukan pembayaran angsuran maka akan dikenakan penalti (yang akan masuk dimasukkan sebagai dana qardhul hasan).

Informasi Tambahan

Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB ini memiliki besar limit pembiayaan per nasabah minimal IDR 100 juta dan maksimal IDR 5 Milyar. Dengan jangka waktu yang diberikan maksimal 20 tahun.

Itu tadi sedikit informasi terkait Pembiayan Pemilikan Rumah Syariah iB Bank Danamon Syariah. Semoga dapat menambah wawasan dan informasi Anda terkait produk ini. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.