Produk Dana Simpanan di Bank DKI Syariah

Pada artikel sebelumnya kita telah mengetahui sedikit mengenai Profil Bank DKI Syariah dari tanggal berdiri hingga beberapa lokasi kantor cabang. Agar lebih menambah informasi dan tinjauan pustaka mengenai Unit Usaha Syariah satu ini, pada artikel ini saya akan berbabagi informasi produk-produk yang ditawarkan oleh Bank DKI Syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Produk yang akan saya informasikan terdiri dari Produk Simpanan dan Produk Pembiayaan.

Bank DKI Syariah

 

Pada artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai produk simpanan. Apa saja produk-produk yang ditawarkan? Beberapa di antaranya sebagai berikut:

Produk Dana Bank DKI Syariah

  1. Tabungan iB Simpeda

Tabungan ini merupakan bentuk produk simpanan dengan akad Mudharabah atau adanya Bagi Hasil yang akan diterima oleh pihak Nasabah dan Bank dengan besar Nisbah sesuai dengan akad yang dibuat diawal pembukaan. Selain itu juga ada dalam bentuk Wadiah dalam arti hanya sebagai titipan. Dengan dilengkapi fasilitas kartu ATM Bank DKI Syariah, memberikan kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi melalui jaringan mesin ATM DKI ataupun jaringan ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia.

  1. Tabungan iB Taharo

Tabungan iB Taharo merupakan simpanan khusus untuk program haji dan umroh. Dengan menggunakan prinsip Mudharabah (Bagi Hasil) ataupun dengan prinsip Wadiah (titipan)  nasabah dapat memilih sesuai dengan keinginannya. Selain itu, besar setoran sesuai denan kemampuan nasabah dan jangka waktu keberangkatan yang terencana. Dan beberapa keuntungan lainnya, diataranya:

  • Jadwa yang terencana dan bebas
  • Teronline langsung dengan SISKOHAT
  • Bagi hasil yang kompetitif setiap bulannya
  • Mendapatkan souvenir menarik dan kesempatan untuk mendapatkan rejeki umroh
  • Program santunan duka s/d Rp 10 juta
  • Bebas program “Member get member” dengan syaratt dan ketentuan yang berlaku
  1. Giro iB
BACA JUGA:  Macam Produk Koperasi Syariah 212

Girro iB dari Bank DKI Syariah hampir sama dengan giro iB dari bank syariah lainnya, sebagai sarana penyimpanan dana dengan prinsip wadiah yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan dek/bilyet giro sebagai alat penarikan simpanan. Adapun keuntungan dari Giro iB ini adalah dapat mempermudah pelaksanaan transaksi dengan menggunakan cek/bilyet giro, dana nasabah dikelola dengan aman dan terjamin, serta diikutsertakan dalam program peminjaman pemeritah.

  1. TabunganKu iB

Hampir sama dengan produk Tabungan Ku di bank sayriah lainnya, produk ini  bertujuan unutuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyyarakat. Dan Produk ini dikelola dengan prinsip Wadiah (Titipan)

  1. Deposito iB

Deposito iB yang dihadirkan Bank DKI Syariah memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Bebas biaya pinalti jika pencairan sebelum jatuh tempo.
  • Deposito dapat dijadikan agunan dalam pembiayaan
  • Saldo minimum untuk pembukaan deposito hanya Rp 1.000.000,-.
  • Dana aman dan terjamin disimpan dan dikelola oleh pihak Bank., karena dana diikutsertakan dalam program penjamin pemerintah.
  • Bagi hasil yang kompetitif dan dapat menambah pada pokok deposito.
  • Dana dapat diambil tunai, di pindah bukukan ataupun ditransfer ke bank lain.
  1. Wakaf Uang

Untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam mewakafkan uang ataupun harta lainnya, Bank DKI Syariah memberikan satu layanan yaitu wakaf uang. Anda tidak perlu khawatir, karena Bank DKI Syariah telah ditetapkan sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang  berdasarkan keputusan Menteri Agama RI No. 94 Tahun 2008. Selain itu pihak Bank DKI Syariah telah bekerja sama dengna Nasir (Pengelola Wakaf Uang) yaitu Badan Wakaf Indonesia. Wakaf uang yang dihadirkan oleh Bank DKI Syaraiah terdiri dari dua jenis yaitu wakaf uang abadi dan wakaf uang berjangka.

BACA JUGA:  Jenis Produk Pembiayaan di Bank DKI Syariah

Dari informasi yang telah di jabarkan semoga dapat menambah pengetahuan anda menganai Bank DKI Syariah khususnya produk simpanan yang dihadirkan. Selain itu juga semoga dapat lebih menambah informasi mengenai dunia perbankan syariah. Untuk informasi mengenai produk pembiayaan Bank DKI Syariah dapat anda baca pada artikel selanjutnya. Sumber: www.bankdkisyariah.co.id.

Add a Comment