Produk Financing dan Jasa Bank BCA Syariah

Profil BCA Syariah telah dibahas, begitu pula dengan produk Funding yang disediakan. Akan tetapi, informasi yang diberikan tersebut belum lagi lengkap. Untuk melengkapi informasi mengenai BCA Syariah, maka pada artikel ini Syariahbank.com akan berbagi sedikit informasi mengenai produk Financing (pembiayaan) dan Jasa yang disediakan oleh BCA Syariah. Adapun informasi yang diberikan pada artikel ini bersumber dari website BCA Syariah.

Produk Financing BCA Syariah

Adapun produk Financing yang disediakan oleh BCA Syariah antara lain:

1. Pembiayaan Modal Kerja iB.

Pembiayaan ini bertujuan untuk membantu nasabah atau calon nasabah dalam memenuhi kebutuhan modal kerja seperti penyediaan barang dagangan, bahan baku dan kebutuhan modal kerja lainnya. Pembiayaan ini menggunakan tiga jenis akad, antara lain:

  • Akad Murabahah: BCA Syariah membiayai pembelian barang-barang kebutuhan nasabah sebesar harga pokok yan gtelah ditambahi dengan margin yang telah ditentukan.
  • Akad Mudharabah: BCA Syariah membiayai seluruh kebutuhan modal kerja yang dibutuhkan dengan menggunakan metode bagi untung dan rugi berdasarkan nisbah yang telah disepakati.
  • Akad Musyarakah: BCA Syariah membiayai sebagian kebutuhan modal kerja yang dibutuhkan dengan menggunakan metode bagi untung dan rugi berdasarkan nisbah yang telah disepakati.

2. Pembiayaan Investasi iB.

Pembiayaan ini bertujuan untuk rehabilitasi, modernisasi, serta ekspansi dari usaha-usaha produktif seperti pembiayaan pembelian/pembangunan tempat usaha, pembelian mesin, serta kendaraan operasional. Adapun akad yang digunakan adalah akad Murabahah atau Ijarah Muntahiya Bit Tamlik (IMBT).

3. KPR iB.

Pembiayaan ini bertujuan untuk membantu nasabah atau calon nasaba dalam membiayai pembelian rumah/apartemen yang diperlukan sebear harga pokok ditmbah dengan margin keuntungan Bank yang telah disepakati. Adapun akad yang digunakan adalah akad Murabahah. Dan jangka waktu yang diberikan maksimal 20 tahun.

4. KKB iB.

Pembiayaan ini bertujuan untuk membantu nasabah untuk membiayai pembelian kendaraan bermotor sebesar harga pokok yang ditambah dengan margin keuntungan bank yang telah disepakati. Adapun akad yang digunakan adalah akad Murabahah, dan jangka waktu yang diberikan maksimal 5 tahun.

5. Emas iB.

Produk Financing ini merupakan produk yang bertujuan untuk membantu membiayai nasabah atau calon nasabah untuk memiliki logam mulia dengan menggunakan akad Murabahah. Dengan jangka waktu minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun serta dengan uang muka minimal 20% dari harga beli emas, seta minimal 10 gram Logam Mulia, BCA Syariah memberikan kemudahan untuk para Nasabah.

Produk Jasa Bank BCA Syariah

Sedangkan, untuk produk jasa yang disediakan oleh pihak BCA Syariah diantaranya:

  1. Bank Garansi
  2. Kiriman Uang (Retail dan RTGS)
  3. Kliring (Lokal dan Intercity Clearing)
  4. Inkaso
  5. Safe Deposit Box
  6. Pembayaran Gaji
  7. Referensi Bank

Informasi selengkapnya kunjungi : www.bcasyariah.co.id

Itu tadi sedikit informasi yang diberikan mengenai produk Financing dan jasa yang disediakan BCA Syariah untuk Anda. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi referensi anda dalam memilih produk Financing-Jasa apa dan dimana yang akan digunakan.

Selain itu, semoga dengan adanya informasi ini, pengetahuan kita akan dunia perbankan Syariah semakin bertambah. Terimakasih telah berkunjung ke Syariahbank.com . Mari bergabung menjadi salah satu keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.