Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri

Jika anda membutuhkan bantuan dana untuk melakukan pembiayaan atas sesuatu, maka Bank Syariah dapat menjadi pilihan. Khususnya Bank Syariah Mandiri. Dan berikut kami informasikan terkait Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri.

 

Setelah pada artikel sebelumnya syariahbank.com berbagi informasi terkait Profil dan Produk Simpanan dari Bank Syariah Mandiri, maka pada artikel ini kami akan berbagi informasi terkait Produk Pembiayaan. Hal ini agar anda dapat mengetahui pembiayaan apa saja yang dimiliki dan dicover oleh bank ini.

Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri

Seperti Bank Syariah pada umumnya, BSM juga memiliki produk pembiayaan sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat. Pembiayaan yang mereka lakukan tetaplah berdasarkan prinsip syariah dimana terdapat akad sebagai pengikat dan dengan system bagi hasil.

Untuk lebih mengetahui, berikut kami informasikan Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri:

  • BSM Impalan

BSM Implan adalah pembiayaan konsumer dalam valuta rupiah yang diberikan oleh bank kepada karyawan tetap Perusahaan yang pengajuannya dilakukan secara massal (kelompok).  Pembiayaan ini diperuntukkan pada pembelian barang consumer (halal) dan pembelian/memperoleh manfaat jasa (seperti: biaya dana pendidikan).

  • Pembiayaan Kepada Pensiunan

Pembiayaan kepada Pensiunan merupakan penyaluran fasilitas pembiayaan konsumer (termasuk untuk pembiayaan multiguna) kepada para pensuinan, dengan pembayaran angsuran dilakukan melalui pemotongan uang pensiun langsung yang diterima oleh bank setiap bulan (pensiun bulanan). Akad yang digunakan adalah akad murabahah atau ijarah.

  • Pembiayaan Griya BSM

Pembiayaan Griya BSM adalah pembiayaan jangka pendek, menengah, atau panjang untuk membiayai pembelian rumah tinggal (konsumer), baik baru maupun bekas, di lingkungan developer dengan sistem murabahah.

  • Pembiayaan Griya BSM Bersubsidi

Pembiayaan Griya BSM Bersubsidi adalah pembiayaan untuk pemilikan atau pembelian rumah sederhana sehat (RS Sehat/RSH) yang dibangun oleh pengembang dengan dukungan fasilitas subsidi uang muka dari pemerintah.

  • Pembiayaan Kendaraan Bermotor
BACA JUGA:  Produk Pembiayaan Tunai Emas BTN Syariah

Pembiayaan ini bertujuan untuk pembelian kendaran bermotor terutama Mobil dengan kondisi baru.

  • Pembiyaan Modal Kerja

Pembiayaan Modal Kerja yang disediakan Bank Syariah Mandiri terbagi atas beberapa bagian, yaitu:

  • Pembiayaan Corporate : Musyarakah, Pembiayaan Dana Berputar, Mudharabah, Pembiayaan Resi Gudang
  • Pembiayaan Comercial : Pembaiyaan ini berlaku maksimal 1 tahun dapat berupa rupiah ataupun valuta asing
  • Pembiayaan Small banking : Pembiayaan jangka pendek yang diberikan untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja calon nasabah/nasabah. Limit pembiayaan >500 juta s.d. 5M, dengan Gross Annual Sales s.d. Rp 25 Miliar.

 

  • Pembiyaan Investasi

Pembiayaan ini juga terbagi untuk Corporate, Comercial dan Small banking. Dimana masing-masing memiliki persyaratan danketentuan sendiri.

  • Pembiayaan Kepemilikan Alat Berat

Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada pelaku usaha yang memiliki usaha terkait investasi alat berat melalui skema pembiayaan dengan jual beli atau sewa dengan opsi kepemilikan.

  • Pembiayaan Kepemilikan Ruko

Pembiayaan yang diberikan kepada nasabah perorangan atau badan usaha untuk keperluan investasi ruko / rukan dengan skema pembiayaan jual beli.

  • Pembiayaan Investasi Terkait

Pengelolaan dana milik investor oleh bank yang disalurkan dalam bentuk pembiayaan kepada pelaku usaha, untuk kebutuhan usaha tertentu dimana Investor dana memberi batasan kepada pengelola dana, antara lain mengenai tempat, cara dan atau obyek investasi yang dapat dibiayai

  • Pembiayaan Usaha Mikro

Pembiayaan yang ditujukan kepada nasabah wiraswasta atau pedagang dengan plafon pembiayaan hingga Rp 200.000.000,-.

  • Pembiayaan Serbaguna Mikro

Pembiayaan ini hamper sama dengan Pembiayaan Usaha Mikro.

  • Pembiayaan Serbaguna Aliansi

Itu tadi sedikit informasi terkait dengan Produk Pembiayaan Bank Syariah Mandiri. Semoga dapat menambah wawasan terkait produk dari Bank ini. Jika ingin informasi lembih lanjut, anda dapat mengunjungi web Bank Syariah Mandiri atau langsung mengunjungi kantor BSM terdekat. Terimakasih.

BACA JUGA:  Menabung Emas dengan Produk BSM Cicilan Emas

Add a Comment