Produk Simpanan Bank Syariah Mandiri

Jika anda ingin memiliki tabungan ataupun melakukan pembiayaan pada Bank Syariah, mungkin Bank Syariah mandiri dapat menjadi salah satu pilihan. Agar lebih mengetahui terkait produknya, berikut syariahbank.com bagi informasi mengenai Produk Simpanan Bank Syariah Mandiri.

 

Pada artikel sebelumnya, kami pernah berbagi informasi mengenai Profil  Bank Syariah Mandiri. Disana kami berikan informasi terkait sejarah terbentuk, makna logo, dan sedikit informasi produk. Jika ingin lebih mengetahui anda dapat membacanya kembali.

Disetiap Bank Syariah tentunya mereka menyediakan produk produk baik untuk simpanan dan investasi ataupun untuk pembiayaan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para calon dan nasabah mereka. Selain itu, beberapa fasilitas jug amereka penuhi untuk mempermudah para nasabah melakukan transaksi.

Produk Simpanan Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri membagi produknya kedalam dua jenis, yaitu Produk Simpanan dan Pembiayaan. Dan pada artikel ini kami akan berbagi informasi produk yang termasuk dalam kategori Simpanan, berikut diantaranya:

  • Tabungan BSM

Tabungan yang dapat digunakan sehari-hari dengan akad Mudharabah dalam mata uang rupiah yang dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM dan e-banking. Penarikan dan setoran pun dapat dilakukan setiap saat selama jam kas dibuka di konter BSM atau melalui ATM.

  • BSM Tabungan Simpatik

Tabungan berdasarkan prinsip wadiah yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat berdasarkan syarat-syarat yang disepakati. Tabungan ini dpaat dilengkapi dengan kartu ATM ataupun tidak.

  • BSM TabunganKu

Tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tabungan ini menggunakan akad Wadi’ah yad dhamanah.

  • BSM Tabungan Rencana

Tabungan berjangka yang memberikan nisbah bagi hasil berjenjang serta kepastian pencapaian target dana yang telah ditetapkan. Tabungan ini memiliki jangka waktu dari 1 s.d. 10 tahun, dengan setoran minal Rp 100.000,-.

  • BSM tabungan Investa Cendikia
BACA JUGA:  Tabungan BTN Batara iB dari BTN Syariah

Tabungan berjangka untuk keperluan uang pendidikan dengan jumlah setoran bulanan tetap (installment) dan dilengkapi dengan perlindungan asuransi. Tabungan ini memeliki periode 1 s.d 20 tahun. Sengan setoran perbulan minimal Rp 100.000 s.d. Rp 10.000.000.

  • BSM Tabungan Pensiun

Tabungan Pensiun BSM adalah simpanan dalam mata uang rupiah berdasarkan prinsip mudharabah mutlaqah, yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat berdasarkan syarat-syarat dan ketentuan yang disepakati. Produk ini merupakan hasil kerjasama BSM dengan PT Taspen yang diperuntukkan bagi pensiunan pegawai negeri Indonesia.

  • BSM Tabungan Dollar

Tabungan dalam mata uang dollar (USD) yang penarikan dan setorannya dapat dilakukan setiap saat atau sesuai ketentuan BSM. Adapun akad yang digunakan adalah wadi’ah yad dhamanah.

  • BSM Tabungan Mabrur

Tabungan dalam mata uang rupiah untuk membantu pelaksanaan ibadah haji & umrah. Tabungan ini  tidak dapat dicairkan kecuali untuk melunasi Biaya Penyelesaian Ibadah Haji (BPIH). Dengan saldo minimal untuk daftar SISKOHAT agar mendapatkan nomor porsi adalah sebesar Rp 25.000.000,-.

  • Tabungan Saham Syariah

Tabungan Saham Syariah adalah Rekening Dana Nasabah berupa produk tabungan yang khusus digunakan untuk keperluan penyelesaian transaksi Efek (baik berupa kewajiban  maupun hak Nasabah), serta untuk menerima hak Nasabah yang terkait dengan Efek yang  dimilikinya melalui Pemegang Rekening KSEI. Tabuangungan ini difasilitasi e-banking yang berupa notifikasi mutasi transaksi melalui email dan BSM Net Banking sesuai dengan ketentuan dan syarat Pembukaan Rekening Tabungan Saham Syariah yang berlaku.

Itu tadi sedikit informasi terkait Produk Simpanan Bank Syariah Mandiri. Semoga dapat menambah wawasan anda terkait perbankan syariah, dan memberikan anda pilihan sebelum membuka tabungan di bank Syariah.

Add a Comment