Profil Bank DKI Syariah

Setelah sebelumnya kita mendapatkan informasi mengenai beberapa produk di bank syariah dan juga informasi umum lainnya, maka pada artikel kali ini saya akan  kembali berbagi informasi mengenai profil salah satu Bank Syariah di Indonesia, yaitu Bank DKI Syariah. Ada yang sudah pernah mendengar mengenai Bank DKI Syariah? Atau telah menjadi bagian dari keluarga besar bank syariah tersebut? Mungkin, untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya sudah pernah mendengar atau melihat atau membaca berita mengenai Bank DKI Syariah.

Profil Bank DKI Syariah

Bank DKI syariah merupakan salah satu Unit Usaha Syariah (UUS) yang dimiliki PT. Bank DKI yang berdiri pada tanggal 16 Maret 2004 berdasarkan Surat Izini Bank Indonesia No.6/371/DPbS pada tanggal 8 Maret 2004. Peresmian berdirinya Bank DKI Syariah di Jakarta dilakukan oleh Gubernur Jakarta saat itu yaitu Bapak H Sutiyoso. Dengan mengambil lokasi kantor utama di JL. KH. Wahid Hasyim no, 153, Jakarta Pusat, Bank DKI menyusun rencana untuk dapat lebih berkembang dan maju seperti unit konvensionalnya yaitu PT Bank DKI.

Setelah diresmikan, Bank DKI Syariah langsung melakukan kegiatan operasionalnya ke publik pada bulan Maret ditahun yang sama setelah sebelumnya mendapatkan pemberian modal unit usaha syariah sebesar Rp 2 Milyar. Pada tahun 2007 Modal Unit Usaha yang adapun berkembang hingga mencapai Rp 100 Milyar. Hingga tahun 2010 Bank DKI Syariah telah memiliki aset dengan total mencapai Rp 638,31 Milyar, serta telah membukukan Laba sebesar RP 15,46 Milyar. Jumlah aset dan laba yang cukup besar untuk sebuah Unit Usaha Syaraih yang baru saja berdiri di Indonesia khususnya wilayah Jakarta. Sebagai penunjang segala kegiatan dan usaha yang berjalan hingga tahun 2015 Bank DKI Syariah telah memiliki jaringan kurang lebih sebanayak 49 unit.

BACA JUGA:  Produk Dana Simpanan di Bank DKI Syariah

Bank DKI Syariah memiliki tekad untuk dapat memberikan pelayanan kepada nasabah dengan sebaik-baiknya berdasarkan prinsip syariah. Sehingga, Bank DKI Syariah dapat dijadikan mitraterpercaya bagi pengguna jasa perbankan yang mayoritas berbisnis berdasarkan prisip syariah ataupun umum (yang masih sesuai dengan prinsip syariah). Sebagai salah satu bank yang beroperasi berdasarkan prinsip syariah, Bank DKI Syariah senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan perbankan yang sesuai dengan ketentuan syariah kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat semakin mudah dan dekat untuk bertransaksi dengan Bank DKI Syariah.

Sebagai informasi tambahan, saya akan berbagi informasi beberaoa alamat lokasi Kantor Cabang dan Cabang Pembantu Bank DKI Syariah di Jakarta. Adapun beberapa lokais tersebut dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Alamat Kantor Bank DKI Syariah

Itu tadi sedikit informasi mengenai profil dan beberapa lokasi dan alamat kantor Bank DKI Syariah. Sekarang semakin tahu bukan mengenai Unit Usaha Syaraiah Bank daerah ini? Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah informasi dan ilmu pengetahuan anda mengenai perbankan syariahh terutama Bank DKI Syariah. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia. Sumber: bankdkisyariah.co.id dan seputarjakarta.net.

Add a Comment