Profil Bank Panin Syariah

Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas profil Bank syariah yang ada di Indonesia, kali ini Syariahbank.com akan berbagi informasi mengenai salah satu bank syariah swasta di Indonesia yaitu Panin Bank Syariah. Panin Bank Syariah merupakan anak perusahaan Panin Bank.Tbk yang bergerak di dunia perbankan syariah, sebagai langkah maju untuk meraih pangsa pasar yang lebih luas. Panin Bank Syariah memiliki kantor pusat yang berkedudukan di Gedung Panin Life Center, Jl. Letjend S. Parman Kav.91, Jakarta Barat.

Pada tanggal 6 Oktober 2009 Panin Bank Syariah mendapatkan ijin usaha dari Bank Indonesia sebagai bank umum berdasarkan prinsip syariah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No.11/52/KEP.GBI/DpG/2009. Dan setelah bersiap diri serta mengembangkan sarana dan prasarana Panin Bank Syariah mulai beroperasi sebagai Bank Umum Syariah pada tanggal 2 Desember 2009. Dengan status BUS ini Panin Bank Syariah siap untuk merentangkan sayanya lebih lebar dan terbang lebih tinggi serta menjangkau lebih luas.

Mengenai kepemilikan saham, lebih dari setengah saham Panin Bank Syariah dimiliki oleh Panin Bank.Tbk. Pertanggal 31 Maret 20015 PT. Panin Bank. Tbk memiliki saham sebesar 52.03%, Dubai Islamic Bank memiliki saham sebesar 24.67%, dan sisanya dimiliki oleh masyarakat umum sebesar 23.30%. Akan tetapi pada bulan September 2015 Dubai Ismlamic Bank PJSC (DIB) telah menerima persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK) untuk menaikkan sahamnya di PT Bank Panin Syariah Tbk menjadi 40%.

panin syariah

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat insonesia Panin Bank Syariah menghadirkan beragam Produk dan Jasa yang dapat membantu nasabah dalam menyimpan dana, berinvestasi ataupun melakukan peminjaman untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Dan tidak perlu khawatir untuk berinvestasi di Panin Bank Syariah, hal ini dikarenakan Panin Bank Syariah juga di lindungi oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga nominal 2 Milyar rupiah.

BACA JUGA:  Akad AL-IJARAH AL-MUNTAHIYAH BI AL-TAMLIK menurut Fatwa DSN

Walaupun tergolong masih muda, Panin Bank Syariah juga sudah mendapatkan beragam penghargaan atas dasar kerja dan pencapaian selama ini, diantaranya The 10thIslamic Finance Award 2014, Rating 120 Bank 2014, Banking Efficiency Award 2014, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Itu tadi sedikit infomasi mengenai Panin Bank Syariah yang Syariahbank.com berikan. Semoga dengan adanya informasi ini akan semakin banyak lagi masyarakat Indonesia yang membuka tabungan di Bank Syariah yang ada di Indoesia. Mari bergabung, berkembang, serta menjadi salah satu keluarga besar dari Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.