Profil Bank Syariah Bukopin

Setelah pada artikel sebelumnya syariahbank.com menginformasikan profil beberapa Bank Syariah di Indonesia, pada artikel kali ini syariahbank.com akan menginformasikan terkain Profil Bank Syariah Bukopin. PT Bank Syariah Bukopin merupakan salah satu Bank Syariah yang sedang berkembang dengan cukup baik di Indonesia.  PT Bank Bukopin Syariah merupakan perkembangan dari salah satu Bank Konvensional yaitu PT Bank Persyarikatan Indonesia yang diakuisisi opleh PT Bank Bukopin Tbk sejak tahun 2005 hingga 2008. Sebelum menjadi PT Bank Persyarikatan Indonesia, Bank konvensional ini bernama PT Bank Swansarindo Internasional yang berdiri di Samarinda pada tanggal 29 Juli 1990.

bsb 2

Seiring perjalanan dan perkembangannya, PT Bank Swasanda Internasional berubah nama menjadi PT Persyarikatan Indonesia pada tanggal 24 Januari 2003. Dan selanjutnya dengan adanya tambahan modal serta asistensi dari PT Bank Bukopin Tbk maka pada tahun 2008 tepatnya 27 Oktober 2008, PT Bank Persyarikatan Indonesia dapat beroperasi dengan prinsip syariah  berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Indonesia nomor 10/69/KRP.GBI/DpG/2008 tentang Pemberian Izin Perubahan Kegiatan Usaha Bank Konvensional Menjadi Bank Syariah, dan Perubahan Nama PT Bank Persyarikatan Indonesia Menjadi PT Bank Syariah Bukopin.

Setelah berganti nama menjadi PT Bank Syariah Bukopin, Bank Syariah ini mulai efektif beroperasi pada tanggal 9 Desember 2008. Peresmian dan permulaan kegiatan operasional Bank Syariah Bukopin dibuka oleh Bapak M Jusuf Kalla yang pada saat itu menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2004-2009. Pada awal beroperasi, Bank Syariah Bukopin memiliki Modal Dasar sebesar Rp 1.000.000.000.000,- (satu triliyun rupiah), modal yang cukup besar untuk sebuah bank syariah beroperasi.

Berdasarkan data yang didapat, hingga Desember 2014, Bank Syariah Bukopin telah berkembang dan memiliki 1 (satu) Kantor Pusat dan Operasional yang berlokasi di Jalan Salemba Raya Nomor 55 Salemba, Jakarta Pusat 10440, 11 (sebelas) Kantor Cabang, 7 (tujuh) Kantor Cabang Pembantu, 4 (empat) Kantor Kas, 1 (satu) unit mobil kas keliling, dan 76 (tujuh puluh enam) Kantor Layanan Syariah, serta 27 (dua puluh tujuh) mesin ATM BSB dengan jaringan Prima dan ATM Bank Bukopin. Sedangkan jumlah karyawan yang bekerja di Bank ini ada berjumlah kurang lebih 875 orang.

BACA JUGA:  Pembiayaan iB SiAga Pensiun

bsb 1

Seperti umumnya Perusahaan lainnya, Bank Syariah Bukopin juga memiliki Visi, Misi, dan Nilai-Nilai Perusahaan yang dipegang agar dapat berkembang lebih besar dan maju ke depan.

Adapun Visi dari Bank Syariah Bukopin yaitu:

“Menjadi Bank Syariah Pilihan dengan Pelayanan Terbaik”

Dengan Misi

  • Memberikan pelayanan terbaik pada nasabah
  • Membentuk sumber daya insani yang profesional dan amanah
  • Memfokuskan pengembangan usaha pada sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah)
  • Meningkatkan nilai tambah kepada stakeholder

Dan Niliai-nilai Perusahaan yang ditanamkan kepada seluruh karyawan:

  • Amanah
  • Integritas
  • Peduli
  • Kerjasama
  • Kualitas

Itu tadi sedikit informasi terkait profil Bank Syariah Bukopin. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut anda dapat mnghubungi Kantor Pusat Bank Syariah Bukopin dengan no telepon 021-2300912 atau mendatangai kantor cabang terdekat. Dan apabila anda ingin mengetahui mengenai produk yang disediakan oleh Bank Syariah ini, anda juga dapat menghubungi Halo BSB 1500 666. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Syariahbank.com. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda menambah informasi dan wawasan terkait perbankan syariah dan Bank Syariah di Indonesia. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.