Syarat Buka Tabungan BSM

cara buka tabungan BSM

Bagi anda yang ingin membuka tabungan di Bank Syariah Mandiri, ada beberapa hal yang harus anda lengkapi. Berikut Syarat Buka Tabungan BSM.

Bank Syariah Mandiri (BSM) merupakan salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia. Saat ini per Desember 2016 Bank Syariah Mandiri telah memiliki 765 kantor layanan di seluruh Indonesia, 996 unit ATM Syariah Mandiri dengan akses lebih dari 100.000 jaringan ATM.

Dengan beragam peroduk yang dikeluarkan, BSM ingin memberikan kemudahan dan membantu masyarkat Indonesia. Dan apabila anda ingin memiliki salah satu produk tabungan BSM, maka anda harus mengetahui beberapa persyaratan umum dankelengkapan dokumen yang harus anda miliki. Berikut diantaranya:

Syarat Buka Tabungan BSM

Perorangan:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki KTP/SIM/Paspor sebagai identitas diri.
  • Membawa NPWP bagi memiliki.
  • Bagi Warna Negara Asing (WNA) harus melengkapi Paspor dan Kartu Izin Menetap Sementara (KIM/KITAS).

Non-Perorangan:

Badan Hukum:

  • Bukti diri/identitas pengurus berupa fotokopi KTP/KITAS/Paspor seluruh pengurus sesuai dengan Anggaran Dasar
  • Akte Pendirian/Anggaran Dasar dan Akta Perubahan
  • Surat keterangan domisili, SIUP/Ijin usaha dari instansi yang berwenang, TDP, NPWP
  • Surat penunjukkan khusus sebagai Kepala Cabang atau Kepala Bagian Keuangan/Bendaharawan dari suatu Perusahaan /Badan /Instansi jika diperlukan

Non Badan Hukum:

  • Bukti diri/identitas pengurus berupa fotokopi KTP/KITAS/Paspor seluruh pengurus sesuai dengan Anggaran Dasar
  • Akta Pendirian/Anggaran Dasar dan Akta Perubahan atau izin kegiatan atau tujuan perkumpulan/organisasi dari instansi yang berwenang
  • Surat Keterangan susunan pengurus perkumpulan/organisasi dan surat penunjukan bagi pihak-pihak yang berwenang mewakili perkumpulan/ organisasi dalam melakukan hubungan dengan bank

Jika anda telah melengkapi berkas persyaratan tersebut anda dapat langsung menuju kantor perwakilan atau kantor cabang Bank Syariah Mandiri yang terdekat di kota Anda. Ada beragam jenis tabungan yang dapat anda pilih, baik tabungan sehari-hari hingga tabungan investasi. Baik dengan mata uang rupiah ataupun Dollar.

BACA JUGA:  Menabung Emas dengan Produk BSM Cicilan Emas

Setelah anda membuka tabungan, terutama tabungan sehari-hari, anda akan difasilitasi dengan kartu ATM sebagai alat untuk mempermudah transaksi. Selain itu kami sarankan untuk langsung mengaktifkan fasilitas Mobile Banking dan Internet Banking. Hal ini akan lebih mempermudah anda dalam bertransaksi non tunai kapan pun dan dimanapun.

Itu tadi informasi terkait Syarat Buka Tabungan BSM. Semoga dapat membantu anda. Terimakasih.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.