Syarat KPR Bank Panin Dubai Syariah

Jika anda berniat untuk melakukan pengajuan KPR di bank syariah, Bank Panin Dubai Syariah dapat menjadi pilihan. Berikut informasi lebih lanjut Syariah KPR Bank Panin Dubai Syariah.

Pada artikel sebelumnya, syariahbank.com telah berbagi informasi terkait Pembiayaan Pembelian Perumahan di Bank Panin Dubai Syariah. Jika di bank lain istilahnya adalah KPR maka di Bank Panin Dubai Syariah adalah PPR. Tidak ada yang membedakan, hanya berbeda istilah saja.

Sebagai penjelasan tambahan, pada produk ini Bank Panin Dubai Syariah menggunakan akad MMQ (Musyarakah Mutanqisah). Jangka waktu yang diberikan untuk peminjaman dapat anda pilih hingga 20 tahun.

Syarat KPR Bank Panin Dubai Syariah

Apabila anda ingin mengetahui, berikut persyaratan yang harus dimiliki untuk melakukan pembiayaan ini adalah:

  1. WNI cakap hukum.
  2. Perorangan, bukan Badan Hukum
  3. Usia calon peminjam minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan serta 65 tahun untuk pengusaha atau professional pada saat jatuh tempo pembiayaan.
  4. Maksimum pembiayaan yang diberikan adalah 90% dari harga beli properti (S&K berlaku).
  5. Besaran angsuran yang dibayarkan tidak melebihi 35% dari penghasilan bulanan.

Selain dari persyaratan yang telah disebutkan, ada beberapa Dokumen yang harus di lengkapi oleh calon nasabah sebelum melakukan pembiayaan. Lengkap tidaknya dokumen yang diberikan mempengaruhi lama proses verifikasi yang dilakukan Bank Panin Dubai Syariah. Jika dokumen semua sudah lengkap tanpa masalah, maka proses dapat selesai dengan jangka waktu 5 hari.

Adapun dokumen tersebut diantaranya.

Dokumen KPR Bank PAnin Dubai SYariah

Dokumen pendukung lainnya

syarat kpr panin 2

Itu tadi informasi terkait Syarat KPR Bank Panin Dubai Syariah. Semoga dapat menambah informasi dan wawasan Anda. Terimakasih.

BACA JUGA:  Pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah

Add a Comment