Syarat Pembukaan Tabungan Haji BRI Syariah

syarat pembukaan tabungan haji bri syariah

Anda ingin membuka tabungan haji BRI Syariah? Berikut informasi terkait Syarat Pembukaan Tabungan Haji BRI Syariah.

Jika Anda berniat untuk melaksanakan ibadah haji, tentu harus memiliki tabungan haji terlebih dahulu. Dan seperti yang kita ketahui, saat ini tabungan haji hanya disediakan dan dapat dibuka di Bank Syariah yang ada di Indonesia. Salah satunya BRI Syariah.

Tabungan Haji BRI Syariah merupakan sebuah produk simpanan yang menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah (akad bagi hasil) yang insyaalloh telah sesuai dengan prinsip syariah. Produk ini memiliki fungsi khusus sebagai tabungan bagi calon haji untuk memenuhi kebutuhan dan pembayaran Biayap Perjalanan Ibadah haji.

Dengan membuka tabungan haji dari BRI Syariah, Anda akan mendapatkan beragam fasilitas serta fitur. Berikut diantaranya:

  • Setoran awal yang Ringan.
  • Gratis biaya administrasi bulanan dan asuran jiwa dan kecelakaan.
  • Online dengan SISKOHAT.
  • Bebas menentukan besar setoran selanjutnya.
  • Anda dapat membukanya untuk anak-anak.
  • Serta dapat memilih ibadah Haji Reguler atau Khusus.
  • Pemotongan zakat secara otomatis dari bagi hasil yang Anda terima.

Syarat Pembukaan Tabungan Haji BRI Syariah

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan haji ini, berikut beberapa dokumen  yang harus Anda siapkan:

  1. Fotokopi kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP).
  2. Melampirkan fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (untuk pembukan rekening bagi anak-anak)
  4. Setoran awal minimal Rp 50.000,-.

Cara Buka Tabungan Haji BRI Syariah

Dan untuk Anda yang ingin membuka rekening tersebut maka setelah Anda melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan, segera datang ke kantor Bank BRI Syariah terdekat di kota Anda. Sampaikan kepihak Customer Service terkait pembukaan produk tersebut.

Selanjutnya pihak CS akan membantu Anda melakukan pembukaan rekening. Isilah semua formulir yang disediakan dengan data yang benar. Pastikan tidak ada data yang salah dalam pengisiannya. Setelah Anda selesai, Anda akan mendapatkan buku tabungan yang menjadi bukti kepemilikan rekening.

BACA JUGA:  Cara Buka Tabungan Haji Bank Muamalat

Jika Anda ingin mengambil porsi nantinya, maka saldo minimal yang ada di rekening adalah Rp 25.100.000,-. Atau tergantung dengan besar biaya pengambilan porsi kedepannya. Rekening ini tidak dapat ditutup kecuali Anda telah balik dari ibadah haji.

Itu tadi informasi terkait Syarat Pembukaan Rekening Tabungan Haji BRI Syariah. Semoga dapat menambah informasi dan membantu Anda. Terimakasih telah berkunjung di Syariahbank.com.

Add a Comment