Tabungan BTN Batara iB dari BTN Syariah

Pernahkah anda mendengar atau melihat iklan tabungan Batara yang dihadirkan BTN (Bank Tabungan Negara) konvensional untuk para nasabah sebagai bentuk penyimpanan sehari-hari? Lalu bagaimana dengan BTN Syariah yang merupakan unit usaha Syariah dari BTN sendiri?

btn syariah

BTN Syariah tidak mau kalah dalam hal pelayanan dan produk investasi dan penyimpanan dana. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal produk penyimpanan sehari-hari dengan prinsip syariah, BTN Syariah menghadirkan Batara iB. Produk tabungan ini dihadirkan sebagai media penyimpanan dana masyarakat dalam mata uang rupiah yang menggunakan akad Wadi’ah. Dimana dalam penggunaan akad ini pihak Bank tidak menjanjikan bagi hasil kepada nasabah, melainkan memberikan bonus yang menguntungkan dan insyaa alloh bersaing bagi nasabah.

Ada banyak Kemudahan dan Kenyaman Layanan yang dapat dirasakan oleh nasabah Batara iB, diantaranya:

  • Setoran awal yang sangat ringan hanya Rp 50.000, calon nasabah telah dapat memimiliki tabungan Batara iB.
  • Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan diseluruh Kantor Cabang Syariah Bank BTN dan Layanan Syariah pada Kantor Cabang/ Kantor Cabang Pembantu Bank BTN Konvensional di seluruh Indonesia.
  • Fasilitas kartu ATM diberikan kepada para nasbah sebagai alat untuk memudahkan nasabah bertransaksi.
  • Keleluasaan dalam melakukan transaksi melalui ATM Bank BTN atau melalui jariangan ATM Bersama.
  • Khusus untuk tabungan Batara iB perorangan diberikan fasilitas untuk membuka rekening gabungan atau Joint Account.

tabungan batara ib

Fasilitas Batara iB

  • Bebas biaya administrasi bulanan maupun tahunan.
  • Para nasabah dilindungi oleh asuransi jiwa dan premi asuransi ditanggung oleh Bank.
  • Adanya fasilitas Auto Debit untuk mempermudah nasabah melakukan pembayaran tagihan, angsuran pembiayaan, dan pembayaran zakat.

Untuk memiliki rekening ini, ada beberapa Persyaratan yang harus dilengkapi para calon nasabah perorangan ataupun Lembaga. Adapun Persyaratannya antara lain:

  1. Perorangan
  • Membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP/Pasport dan KIM/KITAS)
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan beserta pendukung lainnya.
BACA JUGA:  Pembiayaan iB SiAga Pensiun

  1. Lembaga
  • Mempersiapkan dan menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP/Pasport dan KIM/KITAS pejabat yang berwenang), NPWP perorangan dan lembaga, TDP, SIUP, dan Akte pendirian perusahaan.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan beserta pendukung lainnya.

Informasi lebih lanjut terkait produk Batara iB dapat anda dapatkan dengan menghubungi Call Center BTN atau mengunjungi Kantor BTN Syariah ataupun Konvensional terdekat. Semoga dengan adanya informasi ini, dapat lebih menambah wawasan ilmu pengetahuan dan informasi perbankan syariah di Indonesia. Dan menjadi referensi anda dalam memilih Bank Syariah dan produk yang akan dibuka. Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke syariahbank.com. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment