Tabungan BTN Haji iB Dari BTN Syariah

Setelah pada artikel sebelumnya syariahbank.com telah berbagi informasi terkait tabungan haji dari beberapa bank syariah di Indonesia seperti muamamalat, bri syariah, dan beberapa bank syariah lainnya. Pada artikel ini syariahbank.com kembali akan berbagi informasi terkait tabungan haji, yaitu Tabungan BTN Haji iB dari BTN Syariah dengan nama  Tabungan Baitullah Batara iB.

Seperti tabungan haji pada Bank Syariah lainnya, Tabungan BTN Haji iB juga merupakan media penyimpanan dana dalam mata uang rupiah yang digunakan untuk Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Pada tabungan haji ini BTN Syariah menggunakan akad Mudharabah (Investasi), sehingga insyaa alloh bank akan memberikan bagi hasil setiap bulannya yang menguntungkan dan bersaing bagi nasabah atas dana yang ditempatkan pada produk ini.

Ada beberapa Keuntungan dan Kenyamanan Layanan yang dapat dirasakan oleh para nasabah BTN Syariah setelah membuka tabungan ini, antara lain:

  • Setoran awal yang ringan hanya Rp 100.000,- , masyarakat telah dapat memiliki Tabungan BTN Haji iB.
  • Pembukaan rekening yang dilakukan di Kantor Cabang Syariah telah Online atau terhubung langsung dengan SISKOHAT Depag.
  • Penyyetoran lanjutan maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan diseluruh Kantor Cabang Syariah BTN Syariah Bank BTN dan Layanan Syariah pada Kantor Cabang /Kantor Cabang Pembantu BTN (Konvensional) di seluruh Indonesia.
  • Diprioritaskan terdafatar sebagai Calon Jemaah Haji setelah memperoleh dan menunjukkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dari Kandepag domisili penabung. Dalam pengertian dapat memperoleh porsi haji setelah mendapatkan SPPH tersebut.

Fasilitas yang akan didapatkan oleh nasabah Tabungan BTN Haji iB yaitu:

  • Bagi hasil yang akan diterima setiap akhir bulan dan dihitung berdasarkan saldo harian nasabah.
  • Tabungan BEBAS biaya administrasi bulanan.

Dan untuk membuka tabungan ini, ada beberapa Persyaratan yang harus disiaokan oleh calon nasabah, diantaranya yaitu:

  1. Menyerahkan fotocopy identitas diri (KTP/Pasport) yang masih berlaku.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan beserta pendukungnya.
  3. Data nasabah akan didaftarkan pada SISKOHAT Depaetemen Agama untuk pengambilan nomor porsi setelah saldo nasabah telah cukup sesuai ketentuan yang telah ditetapkan BPIH dan setelah mendapatkanan SPPH dari Kandepag domisili penabung.
  4. Tabungan BTN Haji iB hanya boleh ditutup setelah Jemaah haji tiba kembali di tanah air setelah kepulangan dari tanah suci.

Setelah membaca artikel ini, semoga dapat menambah informasi dan wawasan mengenai salah satu produk tabungan yang disediakan BTN Syariah terutama mengenai tabungan Haji. Apabila ada informasi lebih lanjut yang ingin diketahui, anda dapat menghubungi Call Center atau mendatangi Kantor Cabang Syariah atau Konvensional BTN terdekat di kota anda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Mari bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah di Indonesia.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.